PPK Malaka Tengah Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Pilkada Tahun 2020

Malaka,Sonafntt-news.com.Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020,Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malaka Tengah menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara hasil perbaikan sesuai ketentuan yang berlaku berjalan dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Malaka Tengah Yanto Saera ketika diwawancarai oleh awak media di aula rapat pleno Kecamatan Malaka Tengah”, jumat 9 / 10 / 2020.

Yanto menjelaskan bahwa, rapat pleno yang di lakukan hari ini merupakan rangkaian pleno yang telah dilakukan oleh teman-teman di tingkat PPS atau desa pada 17 desa di wilayah kerja PPK Malaka Tengah yang berlangsung pada tanggal 5 oktober 2020, tuturnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa, hari ini kita di tingkat penyelenggara Kecamatan Malaka Tengah bersama PPS melakukan rapat pleno terbuka sekaligus menetapkan daftar pemilih hasil perbaikan ( DPSHP ) tingkat Kecamatan Malaka Tengah, dengan rincian hasil penetapan terdiri dari laki-laki 12.144 pemilih, perempuan 13. 579 pemilih dengan total 25.723 pemilih. sedangkan data tidak memenuhi syarat ( TMS ) laki-laki 115, perempuan 72 dengan total 187″, pungkasnya.

yanto juga menjelaskan bahwa, dari 17 desa di wilayah kerja PPK Malaka Tengah, ada 3 desa yang melakukan perbaikan data pemilih yakni Desa Bakiruk, umakhatan dan umanen lawalu dengan total data pemilih yang diperbaiki adalah 3 orang pemilih karena elemen data yang belum valid dan sudah dilakukan perbaikan pada saat uji publik, ujarnya.

selain itu, ada perbaikan data pemilih juga terdapat pemilih baru yang tersebar di 17 desa pada 78 TPS, yakni laki-laki 25 pemilih perempuan 26 total 51 pemilih baru, “maka setelah direkap oleh kita” dan penetapan hasilnya dikurangi dengan TMS dari model A, tambah pemilih baru, maka kita tetapkan DPSHP tingkat kecamatan malaka tengah dengan jumlah total pemilih sementara hasil perbaikan adalah 25.587 daftar pemilih sementara hasil perbaikan”, imbuhnya.

Yanto juga menghimbau kepada jajarannya di tingkat PPS, untuk tetap profesional dan tidak berpolitik dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara serta menjunjung tinggi asas penyelenggara pemilu yakni netralitas dan independensi penyelenggara. sehingga meminimalisir intervensi dari pihak-pihak tertentu, tegasnya. ( FB/ Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *