Progres Pekerjaan Jalan Provinsi Capai 1050 KM

Kupang,Sonafntt-news.com. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui  Dinas  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus bergerak memberikan pelayanan terbaik sesuai ketentuan yang berlaku dan untuk progres pekerjaan Jalan Provinsi terhitung akhir 2019 sampai saat ini sudah hampir 1050 KM.

Demikian  keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir.Maxi Nenabu, ST, di sela-sela perayaan Hari Bakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-77 di depan Halaman Kantor Balai  Pelaksanaan Jalan Nasional (BPN) NTT, Desa Tanah  Merah Kecamatan Kupang Tengah  Kabupaten Kupang, 3/12/2022.

Maxi Nenabu menguraikan bahwa pembangunan pekerjaan jalan dimulai akhir 2019 dan total sampai saat ini  hampir mencapai   1050 KM namun 30-an KM di beberapa daerah seperti Flores, Sumba dan sebagian Timor belum selesai.”Item kerja seperti bahu jalan sementara berproses dan optimis akhir tahun  pekerjaan sudah selesai dan hal ini juga disesuaikan dengan Fiskal kemampuan daerah”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kadis PUPR Provinsi NTT  mengajak seluruh pihak yang berkepentingan tetap semangat melaksanakan tugas dan peran yang dipercayakan  dengan memaknai Motto  Dinas Pekerjaan Umum yakni bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat dengan prinsip  harus mengutamakan kualitas pekerjaan.

Ia menegaskan dalam pelaksanaan kegiatan jalan,  jika ditemukan  adanya bangunan jalan tidak sesuai dengan spek dan tentu akan diproses sesuai  Standar Operating Prosedur (SOP).”Prosesnya pembangunan jalan dikerjakan, di tes memenuhi syarat selanjutnya dilakukan penerimaan pekerjaan.Selain itu, dalam masa pemeliharaan jalan misalnya ada item pekerjaan yang rusak  kontraktor pelaksana harus melakukan perbaikan sesuai ketentuan kontrak.

Ia berharap dalam momentum hari Bakti Perumahan Rakyat (PUPR) ke-77 semua pihak terus bekerja keras, bergerak cepat,bertindak  cepat dan harus terus gelorakan kerja-kerja yang  efektif dan berkualitas  guna  peningkatan pembangunan daerah di NTT ke arah yang lebih baik. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *