Progres Pekerjaan Rabat Di Desa Penfui Timur Capai 98 %

Kupang, Sonafntt-news.com.  Pemerintah Desa Penfui Timur terus melakukan langkah-langkah strategis  untuk memperkuat pelayanan publik sesuai kebutuhan warga dan salah satu kerja nyata yang sedang dilakukan yakni membangun  Rabat Di  Dusun IV dan V dan untuk  progresnya hingga sampai saat ini mencapai 98 % .

Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Penfui Timur Zem Tafoki, saat di temui awak media di ruang kerjanya, selasa, 5/9/2023.

Zem Tafoki dalam keterangannya menjelaskan bahwa  Pemerintah Desa Penfui Timur melalui TPK yang dipercayakan   sedang mengerjakan rabat dengan panjang 150 M di dusun IV dan IV. Selain itu,  ada penambahan pekerjaan rabat 15 Meter karena kelebihan  59 sak semen.

“Pekerjaan yang mana kurang kita selesaikan dengan tujuan memudahkan warga menggunakan akses jalan sesuai kebutuhan” ungkapnya.

Ia lanjut menjelaskan, TPK juga mengerjakan jalan pengerasan yang tersebar pada empat titik dan prosesnya  hingga sampai saat ini sudah mencapai 100 % 

Menurutnya, Anggaran pembangunan rabat dan jalan pengerasan bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 dengan alokasi  600 juta.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada warga Desa Penfui Timur  agar menjaga rabat  dan jalan yang sudah di bangun dan terutama memanfaatkannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia menambahkan rabat dan jalan pengerasan yang sudah dibangun tentu sangat membantu karena berdekatan langsung sawah  milik warga bahkan ini sebuah langkah penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *