Progres Pembangunan Jalan Enam Paket Di Kota Kupang Capai 70 %

Kupang, Sonafntt-news.com.sebanyak enam paket  Infrastruktur Jalan  yang dikerjakan Tahun Anggaran 2023 di Kota kupang  dan progresnya hingga sampai saat ini sudah mencapai 70 %.

” Dari Enam paket yang sementara dikerjakan  progresnya rata-rata sudah 70 %  dan langkah ini prinsipnya  untuk meningkatkan pembangunan daerah dengan mengacu  terhadap ketentuan yang berlaku”

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang Kota  Kupang, melalui Kabid  Bina Marga, Paulus  Guiputra,saat ditemui  awak media di ruang kerjanya, senin,14/8/2023.

Kabid Bina Marga menguraikan bahwa dalam rangka memperkuat pelayanan publik dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Tahun ini dikerjakan enam paket yang tersebar di wilayah  Kota Kupang yang meliputi Pengaspalan HRS Base Kompleks Perkantoran Lokasi Polresta Kupang  Kota DPRD Kota Kpg, RSUD S.K. Lerik dengan nilai  3,245,000,000, Peningkatan Jalan dengan Konstruksi HRS Base Jl. Dahlia, Jl. Delima, Jl. Kelurahan  Penkase Oeleta, Jl. Kelurahan  Manutapen, JI. Batuplat RT.13 dan 18 (air sagu), Jl. Keladi Kelurahan  Manulai II, JI. Ikan Arwana Kel. Namosain, JI. Sikib dengan pagu 6.000.000.000, Peningkatan Jalan Dengan Konstruksi HRS Base JI. Oebufu RT.03, Jl. Jati Dua, Jl. RT.19 Oebufu, JI. TDM 3,4, JI. Soverdi Bawah, JI. Damai 9 Liliba, Jl. Kelurahan Fatululi RT.45, Jl. Kelurahan  Kayu Putih (samping Univ. Muhammadiyah), Jl. Kel. Oebobo dengan pagu 4,303,260,000, Peningkatan Jalan Dengan Konstruksi HRS Base JI. Tidar II,IV, Jl. Kelurahan. Kelapa Lima (Belakang Gereja Galed), JI. Kelurahan Oesapa Barat (JI. Work), JI. Kelurahan  Oesapa Selatan RT.10, JI. Selat Sawu, JI. Kota Kaya, Jl. Ainiba, Jl. Alor, JI. Sabu, Jl. Jatirosa dengan pagu anggaran 4,356,344,260, Peningkatan Jalan Dengan Konstruksi HRS Base Kel. Bello RT.27 (Bak Biru), Jl. Bilete, JI. Asr. Susteran Bello, JI. Sikumana RT.29, JI. Oekalipi, JI. Oebolifo 4, JI. Oe Ekam, JI. Lasik Daud, JI. Mollo Sujan Fatukoa, JI. Befak, JI. Ui Bona, dengan pagu anggaran  6,345,550,000 dan paket yang terakhir yakni Pemeliharaan Rutin Jalan Konstruksi HRS Base Dalam wilayah Kota Kupang  dengan anggaran 1.000.000.000, sedangkan total pagu anggaran dari enam paket  sebesar 25,250,154,260.

Paulus  Guiputra lanjut menerangkan, Item yang sudah  dikerjakan  meluputi  perapihan, badan jalan,  agregat dan semntara produksi aspal,  di mana dijadwalkan dalam pekan ini  dilakukan pekerjaan hotmix.

Dalam kesempatan itu, ia berharap pihak ketiga benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan harus mengutamakan kualitas pekerjaan jalan. ” Kualitas jalan sangat penting sehingga agar anggaran yang dikeluarkan memberi manfaat produktif bagi masyarakat Kota Kupang  bahkan sebagai solusi mengurangi kecelakaan  Lalu Lintas.Jalannya  kalau kualitasnya bagus tentu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan” ungkapnya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *