Projakop Cabang Malaka Siap Hidupkan Ekonomi Masyarakat Berbasis Agrobisnis

Malaka,Sonafntt.news.com-Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Profesional Jaringan Mitra Negara atau Pro jokowi-amin, siap melakukan program-program strategis di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan memperbaiki tatanan ekonomi masyarakat yang produktif dan berbasis agrobisnis.

Projakop melalui visi-misi dan AD/ART sebagai lembaga mitra dan mesin kontrol program pemerintah dalam menjaga kedaulatan negara republik indonesia, dengan melakukan ekspansi dan ekstensi kepengurusan ormas Projamin.

Lembaga ini juga berbadan usaha yang berasaskan koperasi dan memiliki kemandirian serta independen dalam menjalankan roda organisasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal ini diungkapkan oleh ketua bidang koperasi dan UMKM projamin NTT Valentinus Joi Minggus ketika memberikan sambutan dalam acara penyusunan kepengurusan profesional jaringan koperasi produsen cabang Kabupaten Malaka, di sekretariat Dewan Pengurus Cabang Garuda Muda Projamin Kabupaten Malaka, sabtu 26 / 9 / 2020.

Kehadiran profesional jaringan koperasi produsen ( Projakop ) akan menjadi tulang punggung atau dapurnya pengurus untuk menopang roda operasional serta aktivitas ormas Projamin di Kabupaten Malaka, mulai DPC, PAC hingga ranting, tutur ketua bidang koperasi dan UMKM ini.

Ketua DPC garuda muda projamin Kabupaten Malaka Fabianus Bria lewat sambutannya, menegaskan kepada pengurus DPC GMP Malaka maupun PAC utusan dari 7 kecamatan, agar terus menanamkan komitmen, loyalitas, spirit serta kesolitan pengurus dalam menjalankan roda ormas Projamin khususnya garuda muda, sesuai visi-misi dan AD/ART dengan mengedepankan kearifan budaya “Wesey Wehali dan Kletek Truik” dalam bermitra dengan pemerintah. baik itu Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa”, pungkasnya.

” Dalam penyusunan formatur kepengurusan projakop cabang malaka melalui mekanisme musyawarah mufakat dengan melibatkan ketiga kepengurusan yakni GMP induk projamin serta Balnas. dan langsung ditetapkan dengan disaksikan oleh ketua bidang koperasi dan UMKM projamin NTT serta utusan ketua dan sekretaris pengurus anak cabang GMP dari 7 kecamatan di Kabupaten Malaka. dan legalitas surat keputusannya akan di terbitkan oleh pimpinan DPW projamin NTT”,ungkap Fabianus

Ia juga menghimbau, agar pengurus baik di DPC maupun PAC satu komando untuk menjalankan roda ormas GMP hingga tingkat desa khususnya PROJAKOP yang merupakan fondasi kokohnya ormas Projamin dan kedua sayapnya GMP dan Balnas, di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah serta OKP-OKP dan badan koperasi kredit lain, tandasnya.(FB/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *