Puncak Peringatan Hari Kemenkumham ke-78, Wujudkan Kemenkumham yang Semakin Berkualitas

Kupang, Sonafntt-news.com.  Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT dan UPT pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Kupang mengikuti Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke – 78 yang mengangkat tema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” bertempat di Lapangan Kanwil Kemenkumham NTT pada Senin (21/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone. “Selayaknya organisasi yang telah dewasa “mature”. Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan “Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia Maju”, ujar Marciana membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Menkumham juga mengharapkan agar jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada lagi perilaku Pegawai yang melanggar disiplin kode etik, dan melanggar hukum. Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian ini dengan berbagai prestasi dan capaian positif.

“Sekali lagi, Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78, jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara”, tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga, dilaksanakan pemberian penghargaan kepada mitra kerja Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dan penerima sertifikat Perseroan Perorangan serta penerima sertifikat Apostille. Kakanwil Kemenkumham NTT mengemukakan bahwa Keberhasilan yang kami raih untuk mencapai usia 78 tahun dengan aksi – aksi nyata, dengan target kinerja yang begitu banyak, tidak bisa kami laksanakan tanpa dukungan jajaran Pemerintah Daerah, juga teman – teman dari perbankan dan media.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Penjabat Walikota Kupang beserta unsur Pemerintah Daerah seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, UPT Puskesmas, TVRI, Bank NTT, Bank BRI, serta perwakilan Notaris dan wartawan. (YP/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *