Ratih Trikusumadewi Lubis, Resmi diKukuhkan Menjadi Dokter Spesialis Radiologi & Siap Mengabdi di Kota Kupang

Bandung,Sonafntt-news.com.  Drg. Ratih Trikusumadewi Lubis, Sp.RKG. merupakan istri dari Harry Wayusman Husin yang resmi dikukuhkan menjadi dokter spesialis radiologi dari Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjadjaran (FKG Unpad) Bandung dan siap kembali  mengabdi di Kota Kupang.

Pantauan media ini, proses pelantikan dipimpin langsung Dekan FKG Unpad, Dr. Dudi Aripin, drg., Sp.K dan Jumlah dokter gigi dan dokter gigi spesialis yang dilantik dan diambil sumpah pada kesempatan ini sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 25 orang dokter gigi dan 5 orang dokter gigi spesialis. Dengan digelarnya pelantikan dan pengambilan sumpah ini, maka sampai dengan gelombang IV tahun akademik 2021/2022, FKG Universitas Padjadjaran Bandung telah menghasilkan 4.398 orang dokter gigi dan 920 orang dokter gigi spesialis.

Drg. Ratih Trikusumadewi Lubis, Sp.RKG. dalam keterangannya menyampaikan  terima kasih yang berlimpah kepada kedua orang tua,suami,kakak,adik dan seluruh pihak dengan cara masing-masing mendukungnya  hingga tahap ini kiranya berkat Tuhan ada bagi kita semua.

“Terima kasih atas semua motivasi dan dukungannya ini. Semua terjadi karena  kemurahan Tuhan dan usai kegiatan ini tentu saya akan kembali Kupang  untuk melayani masyarakat sesuai profesi yang ada  yang prinsip memberikan pelayanan terbaik warga Kota Kupang yang membutuhkan.

Dokter Ratih sapaan akrabnya  lanjut menguraikan bahwa pasca pelantikannya akan melayani lebih spesifik sesuai kapasitasnya terutama kepada tugas di bidang radiologi seperti membaca hasil foto rontgen dan lainnya.

Dokter spesialis radiologi kedokteran gigi adalah seorang dokter ahli yang khusus melakukan pengambilan dan interpretasi gambar dan data sinar-x (rontgen). Hasil interpretasi gambar dan data tersebut akan digunakan untuk penegakan diagnosis dan pengelolaan penyakit atau kondisi mulut dan rahang atas.

Pemilihan spesialis radiologi kedokteran gigi (Sp.RKG) sebagai bidang keahlian tentu memiliki alasan tersendiri bagi dokter cantik ini, Yang pasti, spesialisasi yang telah diraih diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama yang mengalami penyakit gigi.

Menurutnya Dokter spesialis radiologi kedokteran gigi adalah seorang dokter ahli yang khusus melakukan pengambilan dan interpretasi gambar dan data sinar-x (rontgen). Hasil interpretasi gambar dan data tersebut akan digunakan untuk penegakan diagnosis dan pengelolaan penyakit atau kondisi mulut dan rahang atas, ungkapnya kepada media ini kamis 11/7/2022. 

Pemilihan spesialis radiologi kedokteran gigi (Sp.RKG) sebagai bidang keahlian tentu memiliki alasan tersendiri bagi dokter cantik ini, Yang pasti, spesialisasi yang telah diraih diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama yang mengalami penyakit gigi.

Ia menambahkan  Pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai dokter spesialis radiologi kedokteran gigi ini sekaligus menjadi hadiah ulabf  bagi Drg. Ratih Trikusumadewi Lubis, Sp.RKG. dan berkat bagi keluarga. 

“Saya  lahir di Bogor-Jawa Barat, 12 Agustus 1984. Ayahnya Bernama Beny Lubis, dan mamanya bernama Haryani Lubis dan Setelah tamat kuliah dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti Jakarta, dokter Ratih kemudian datang ke Kota Kupang sebagai dokter PTT dan bertugas di Puskesmas Penfui selama tahun 2012-2013. Selesai masa tugas sebagai dokter PTT, dokter Ratih lalu bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Umum (RSU) SK Lerik Kota Kupang.”ungkapnya.

Di Kota Kasih Kupang ini, dokter Ratih lalu bertemu dengan Harry Wayusman Husin, putra dari bapak Usman Husin dan ibu Erna Nunuhitu, yang kini menjadi suaminya. Bapak Usman Husin adalah kakak kandung dari Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin.

Setelah bertugas selama beberapa tahun sebagai dokter gigi di RSU SK Lerrik Kota Kupang, dokter Ratih lalu melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung untuk mengambil spesialis pada tahun 2019 hingga diwisuda, dilantik dan diambil sumpah sebagai Dokter Gigi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi (Sp.RKG).

Kini, dokter Ratih siap kembali ke Kupang untuk mengaplikasikan keahliannya sebagai dokter gigi spesialis radiologi kedokteran gigi di RSU SK Lerrik Kota Kupang. Dokter Ratih juga bercita-cita membuka klinik atau tempat praktek sendiri sebagai dokter gigi spesialis.

Setelah dokter Ratih menjadi dokter spesialis, maka keluarga bapak Usman Husin secara otomatis memiliki tiga orang dokter spesialis. Ketiga dokter spesialis itu yakni Dokter Nirmalia Husin, M.Ked (Ped), Sp.A. (putri bapak usman Husin) dan suaminya Kapten CKM dr. R Prathama Wiradharma, M.Ked (ClinPath), Sp.PK, serta Drg. Ratih Trikusumadewi Lubis, Sp.RKG (istri dari Harry Wayusman Husin, putra dari bapak Usman Husin). (M/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *