Ratusan UMKM Dari Berbagai Daerah Ramaikan Hari Pangan Nasional Di Kota Kupang

Kupang, Sonafntt-news.com.   Ratusan UMKM dari berbagai daerah  lingkup Provinsi NTT meramaikan   Hari Pangan Nasional di Kota   Kupang.  Pantauan media, kegiatan tersebut  diawali dengan berbagai acara, baik dari anak-anak hingga warga  kota kupang yang memberikan pesan mengenai pentingnya meningkatkan pengetahuan dan memperkuat ketahanan   pangan sebagai wujud ril dalam mendukung pembangunan nasional dan daerah.

Peringatan Hari  Pangan Nasional berlangsung di alun-alun Kantor Gubernur NTT, dihadiri oleh Kepala Badan Pangan Nasional dan Jajarannya, Dirjen Kementerian Desa, Ketua Dekranasda NTT, Ketua DPRD NTT,  para bupati, akademisi,  Satuan Pimpinan  Perangkat Daerah Provinsi NTT,  Penjabat Walikota Kupang, pelaku UMKM dan  Warga Kota Kupang, sabtu, 12/8/2023.

Morina  merupakan  salah satu UMKM  Laipose Dapoer di sela-sela kegiatan menyampaikan terima kasih kepada  panitia  yang telah menghadirkan ratusan UMKM dari berbagai Kabupaten se-NTT untuk memasarkan hasil produk.

“Kami dimobilisasi oleh panitia   untuk hadir dan  mensukseskan  Peringatan Hari Pangan Nasional.Tenda, meja dan perlengkapan lainnya disiapkan   panitia sedangkan  kami pelaku UMKM menyiapkan berbagai jenis makanan lokal dengan target  mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menambah penghasilan tambahan” ungkap warga asal kelurahan Kelapa Lima.

Menurutnya, moment ini memberikan spirit dan pengalaman baru agar kami lebih tekun melakukan interaksi ekonomi dengan semua pihak sehingga memberikan dampak positif bagi sesama dan terutama memperkuat ekonomi keluarga ke arah yang lebih baik.

Rehany Mooy  pelaku  UMKM Smooth moves juga menyampaikan  peringatan Hari Pangan Nasional mengajak kita banyak belajar dan memperluas relasi di bidang ekonomi dengan tujuan mendukung satu sama lain termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Acara ini sangat bagus untuk  kami pelaku UMKM dan kiranya dimanfaatkan dengan baik oleh  semua pihak  sehingga benar-benar adanya manfaat produktif di masa mendatang” ungkapnya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *