Rayakan HUT Ke-4,  ITAF  Kupang  Gelar Pasar Murah & Donor Darah

Kupang, Sonaf NTT-News.com.  Dalam rangka memeriahkan   Hari Ulang Tahun ke-4 Institut Teknologi Alberth Funay (ITAF) Kupang melaksanakan dua agenda penting yakni membangun kerja sama dengan Bulog NTT melakukan pasar murah untuk menjawab kebutuhan  mahasiswa dan warga  Kelurahan Oesapa Kecamatan  Kelapa Lima Kota Kupang.

agenda kedua adalah bekerja sama dengan Palang  Merah Indonesia (PMI)  Kota Kupang  menggelar  donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi  masyarakat dan wujud konkret mendukung pembangunan di bidang kesehatan.  Selain itu, langkah ini sangat  penting  untuk  memperkenalkan kampus   ke arah yang lebih baik dengan mengoptimalkan   potensi yang ada. 

Demikian keterangan   Rektor IKAF Kupang Resta Thedens, S.Si, M.SC saat di temui awak media di ruang kerjanya, Rabu, 10/7/2024.

Resta Thedens   menguraikan  bahwa Perayaan    Hari Ulang Tahun  ITAF   Kupang ke-4 (10/7/2024) yang ditandai    dengan  ibadah  syukur yang dipimpin   oleh Pdt.Thera Klaping selanjutnya dilakukan pemotongan kue ulang Tahun dan dialog bersama  antara para dosen guna meningkatkan kualitas  Perguruan Tinggi dengan memaksimalkan tugas dan peran masing-masing.

Sementara   tema yang diusung dalam  HUT ITAF Ke-4 yakni    Inovasi terpenting,  ITAF menuju   era   yang lebih gemilang  “.Kami mengusung tema tersebut karena di era digital  4.0  mengharuskan kita untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi baru  dimana  perubahan zaman  berlangsung  begitu cepat     dan jika kita terlambat  akan tertinggal bahkan   hal ini   berkaitan dengan ilmu teknik. “ Teknik itu sendiri berkaitan dengan teknologi  oleh karena itu kita apa yang kita lakukan harus terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman ” ungkapnya.

HUT ITAF  ke-4 juga merupakan sebuah momentum yang paling berkesan karena  akan ditandai  dengan wisuda angkatan pertama pada 10 Agustus 2024 mendatang dan hal ini menjadi fondasi bagi ITAF  sebagai nilai mutlak bagi perguruan tnggi yakni mempunyai wisudawan. “Jumlah wisudawan kali ini terbilang masih sedikit  namun dari aspek legalitas sah dimana    nomor   ijasah yang keluar dari kementerian pendidikan.Selain itu, kami sudah memiliki akreditasi program studi maupun akreditasi Institut. Ini juga tahun  yang paling berkesan  bagi kami dan momen bagi ITAF  akan hadir sebagai  sebuah perguruan Tinggi  secara utuh “ ungkapnya.

Ia lanjut menerangkan untuk donor darah menghasilkan  tiga puluhan  kantong darah dan jumlah ini diluar  perkiraan karena  mahasiswa sedang libur dan. “ Mahasiswa yang mengikuti donor hanya beberapa orang,sebagian dosen ITAF dan warga kelurahan  Oesapa. Baginya, lingkungan hari ini sudah memahami  makna donor darah terutama  menyelamatkan satu nyawa     ungkapnya.

Nampak perawat sedang melakukan Tahapan untuk proses donor darah.

Menurutnya respon warga  sekitar  terhadap  pasar murah juga luar biasa karena banyak  yang datang belanja bahan pokok seperti beras gula pasir, minyak goreng,  dan terigu. “ antusias warga cukup tinggi dan hal ini sebagai bentuk perkenalan ITAF bagi lingkungan dan kedua kegiatan  ini akan agenda prioritas di tahun berikut  sehingga ITAF benar-benar memberikan warna sendiri bagi masyarakat  terutama yang ada di bagian  kiri dan kanan.” Kita harus mampu menampilkan hal positif dari lingkungan” pungkasnya.  

Salah satu warga Oesapa sedan membeli beras.

Asisten Manajer Penjualan Ritel dan langsung  I Gusti Ngurah Budiasa saat dikonfirmasi wartawan menerangkan bahan kebutuhan pokok yang dipasarkan   antara lain Beras premium   1,5 ton,  gula pasir  100 Kg, minyak goreng 90 liter, bawang merah 20 Kg, dan  terigu 20 Kg.

“ Untuk harga  beras 60.000 per 5 Kg,  gula pasir  18.000  per Kg,  minyak goreng 17.000 per  Liter,  bawang 25.000 per Kg,  dan terigu 13.000 per Kg”   (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *