Rayakan HUT RI ke-78, Korinus Masneno Paparkan Sejumlah Keberhasilan Di Lingkup Pemda Kabupaten Kupang

Oelamasi, Sonafntt-news.com. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kupang, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Kamis (17/8/2023). Upacara dipimpin langsung Bupati Kupang Korinus Masneno yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf.Lalu Yuli Ibnu Fajar.Tampak hadir Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Ketua DPRD Kab. Kupang Daniel Taemenas, Waket I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan, Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, Ketua Pengadilan Oelamasi Erianto Siagian, Danbrigif 21 Komodo Kolonel Inf. Andi Andrianto, Ketua TP PKK Ny. Damaris Masneno Mooy, Waket I TPP PKK Ny. Lely Manafe Meny, Ketua FKUB Pdt. Yunus Kay Tulang, Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta tokoh publik lainnya.

Bupati Kupang Korinus Masneno, dalam sambutannya memaparkan sejumlah agenda pembangunan yang telah sukses dijalankan dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, banyak hal yang sudah di lakukan hingga saat ini diantaranya sektor pertanian, perkebunan, peternakan,pariwisata,perumahan, sanitasi dan air minum yamh layak.Selain itu, keberhasilan di bidang pendidikan, Kesehatan, bidang olahraga, bidang pembangunan ekonomi yang menjadi dasar sosiologis pembangunan bahkanakan dibangun rumah sakit pratama tipe C di Kecamatan Amfoang.

Ia juga menguraikan bahwa, perlahan, revolusi 5P telah berdampak dalam segala aspek ekonomi kerakyatan. “Kita berbangga karena telah bisa hasilkan beras asli Kabupaten Kupang dengan dua brandnya, beras opa Taklale dan beras Laharoi. Di bidang perkebunan, ada kopi Oelbiteno dan kopi Lelogama yang telah diakui dan diapresiasi sebagai kopi arabica terbaik di NTT. Juga salah satu produsen pisang cavendis bagi kota kupang dan NTT. Sementara di bidang pariwisata, ada tiga destinasi wisata unggulan yaitu kawasan pantai Teres dan Fatubraun, kawasan wisata Lelogama dan observatorium serta kawasan pantai Liman. Tak hanya itu, banyak kesuksesan yang telah kita raih di bidang perumahan dan permukiman, termasuk didalamnya sanitasi juga air minum yang layak,”urai Masneno.Selain kesuksesan tersebut,

hal lain yang disebutkan Bupati Masneno adalah sejak 15 tahun terakhir, pertama kalinya Kabupaten Kupang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Dan banyak kesuksesan lainnya yang diraih Kabupaten Kupang yang disampaikan Bupati Masneno dalam pidatonya. Namun ia juga sadari masih ada beberapa target pembangunan daerah yang belum optimal capaiannya. Akan diidentifikasi dan menjadi catatan penting.

Ia menegaskan di awal kepemimpinan kami, optimisme yang berbentuk revolusioner terus digelorakan. Kami sadar bahwa hal ini butuh kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama. Mari semua masyarakat Kabupaten Kupang, kita penuhi hari esok dengan semangat keberlanjutan. Hanya dengan keberlanjutan kita akan mampu meneruskan tren kesuksesan yang telah kita raih sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *