Ringankan Kebutuhan Orang Tua, Pemkot Terus Bergerak Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Bagi Siswa/i Baru SD & SMP Se-Kota Kupang

Kupang, Sonafntt- News.com.  Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang  terus bergerak melakukan langkah-langkah strategis untuk memberikan pelayanan yang terbaik  dan salah satunya menyerahkan bantuan seragam sekolah  bagi  Siswa/siswi  baru   untuk Sekolah Dasar ( SD)  dan SMP.Bantuan ini  untuk sekolah  Negeri, Inpres maupun swasta  dengan tujuan meringankan kebutuhan orangtua dan termasuk  siswa/i yang kurang mampu secara ekonomi. 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Kupang melalui Kepala Bidang Pembinaan Dasar, Obet Naitboho saat diterima awak media di ruang kerja,Jumat 7/7/2022.

“Bantuan Seragam sekolah  yang diberikan  merupakan salah satu program unggulan Walikota Kupang dan wakil Walikota Kupang 

Dr. Jefirstson Riwu Kore,MM,MH, dan dr.Hermanus Man  untuk mendukung kelangsungan   Kegiatan  Belajar Siswa SD -SMP tingkat Se-Kota Kupang dan untuk membantu meringankan kebutuhan orang tua dimana bulan juli setiap tahun kebutuhan orangtua sangat tinggi baik dari SD hingga Perguruan Tinggi oleh karena itu  Pemerintah hadir untuk mensubsidi sebagiannya” ungkapnya.”ungkap Naitboho

Secara teknis, pendistribusian sementara berjalan   mulai Kecamatan Alak, Maulafa, dan  hari ini  kecamatan Kelapa Lima merupakan lokasi ketiga penyerahan bantuan seragam untuk jenjang SD   sedangkan untuk   rincian   Siswa SD yang mendapat  mendapat   16.000-an lebih dan SMP 36.000-an lebih.Adapun sekolah dasar yang tidak menerima yakni Dian Stella, Gracia dan Kasiobe.

Sambungnya, bantuan seragam gratis bersumber dari  dana APBD Pemerintah Kota Kupang dan ia mengakui bantuan ini sangat membantu orangtua/wali siswa dan terutama keluarga kurang mampu.Kami berharap bantuan seperti ini ke depan dilanjutkan karena warga sangat membutuhkan perhatian agar anak-anaknya menikmati pendidikan  seperti saudara/i yang lain.

Ia menegaskan program yang sudah dijalankan selama tiga tahun  merupakan salah satu wujud konkrit  mendukung keberlanjutan generasi menuju siswa  yang cerdas  dan produktif di masa mendatang. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *