Sah !. Bosco Bere loe Resmi Pimpin Pemuda Katolik KOMCAB Belu 3 Tahun Kedepan

Atambua, SonafNtt – News.com. Sah Yohanes Don Bosco Bere Loe atau yang biasa disapa Bosko respi pimpin Pemuda Katolik Komisariat Cabang ( KOMCAB ) Kabupaten Belu 3 tahun kedepan (  Periode 2023 – 2026 ).

Regenerasi kepemimpinan di Pemuda Katolik KOMCAB Belu yang berbatasan langsung dengan RDTL disahkan dalam pelantikan pengurus bertempat di Kapela St. Markus Paroki Stelamaris Atapupu. Acara Pelantikan tersebut selain dihadiri oleh Umat di paroki itu juga dihadiri oleh ratusan anggota Pemuda Katolik dari sejumlah daerah di Dekenat Belu. Minggu ( 14/4/2024 ).

Pastor Moderator Pemuda Katolik KOMCAB Belu, Rm. Gregorius Sainudin Dudy, Pr saat melantik pengurus yang baru itu mengatakan bahwa, api perjuangan pemuda Katolik harus tetap menyala dan kepada pengurus yang baru, mereka dituntun untuk mengibarkan bendera Pemuda Katolik di seluruh wilayah Kabupaten Belu. 

” Peristiwa hari ini merupakan peristiwa yang bersejarah. Sebab, sebagai organisasi Kader, regenerasi dalam kepemimpinan itu sangat penting. 

Kepada pengurus yang baru, kita berharap agar, Api perjuangan pemuda Katolik harus tetap menyala serta, harus berusaha untuk mengibarkan bendera Pemuda Katolik di seluruh  wilayah Belu ini ,” Ujar Pastor Paroki Stelamaris Atapupu itu.

Sementara itu Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Belu Yohanes Donbosco Bere Loe dalam kesempatan itu mengharapkan agar semua kader, harus bersatu padu dalam menjalankan kaderisasi di organisasi tersebut.

” Kami mengucapkan limpah terima kasih kepada Semua pihak yang telah dengan caranya masing – masing membantu dalam eksistensi organisasi ini.

Kita juga sangat berharap dukungan dari semua pihak, Hirarki Gereja, Pastor Moderator, Dewan Penasehat, Dewan pakar, Pengurus, baik senior dan yunior serta semua anggota untuk bisa melaksanakan kegiatan pembinaan  di organisasi ini,” Pinta Bosko biasa disapa

Lanjutnya, kita akan kibarkan panji Pemuda Katolik di seluruh  persada Belu ini dengan kegiatan – kegiatan. Untuk itu, mohon dukungan dari kita semua dalam eksistensi Organisasi ini,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Yohanes Don Bosco Bere Loe terpilih menjadi Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Belu periode 2023 – 2026 menggantikan saudara Octavianus Fatin yang selesai masa jabatannya.

Kegiatan pelantikan pengurus pemuda katolik KOMCAB Belu periode 2023 – 2026 ini dirangkaikan dengan kegiatan Masa Penerimaan Anggota ( MAPENTA ) yang diikuti peserta sebanyak 67 orang dari sejumlah paroki di wilayah Dekenat Belu, yang berlangsung dari tanggal 10- 14- 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Komisi Kerasulana dan Awam KA, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus Pemuda Katolik Tingkat Kecamatan, Pemerinta Desa Fatuketi, Senior, Anggota Aktif dan Umat Kapela St. Markus Ainiba Paroki Stelamaris Atapupu.

Kepemimpinan pemuda   katolik Belu sendiri diawali dari Petrus Usboko, Yohanes M.V. Bria, Jhoni R. Mali, Petrus Bria Seran, Pius Seran, Octavianus Fatin dan Yohanes Donbosco Bere Loe. ( DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *