Sekda Obet Laha Ucapkan Terima Kasih Untuk Charles Amekan Atas Karyanya & Minta Kadis Dispenduk Yang Baru Jalankan Tugas Secara Profesional

Kupang,sonafnt-news.com.  Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang,Nusa Tenggara Timur melalui Sekretaris Daerah Obet Laha mengucapkan terima kasih untuk Charles Amekan atas karyanya selama menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) dan meminta kepala Dinas Dispenduk yang baru untuk menjalankan tugas secara profesional dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Permintaan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha   saat serah terima jabatan Plt. Kadis Dispenduk  d di ruang kerja Sekda Kabupaten  Kupang di Oelamasi. Turut mendampingi, Asisten III Sekda Kabupaten  Kupang Novita Funay , Pimpinan OPD terkait salah satunya yaitu Kepala BKPSDM Apriamos Ully serta Pejabat Administrator,rabu 2/3/2022.

Serah terima ini dilakukan di depan Sekda Obet Laha, dimana  jabatan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil oleh Charles Amekan diserahkan kepada pejabat definitif Yulius Taklal sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Sekda Obet dalam arahannya menjelaskan karena adanya kekosongan dalam jabatan struktural di dinas tersebut sehingga dengan adanya rekomendasi dari Dukcapil Kabupaten Kupang yang akhirnya melantik pejabat baru dengan dilakukan serah terima jabatan saat ini. 

Obet juga mengucapkan terima kasih kepada Charles Amekan yang telah dipercayakan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam membantu Pemkab Kupang selama masa jabatan sebagai plt. Kadis Dukcapil Kab. Kupang. Tentu banyak suka dan duka yang dialami karena dalam mengatur orang banyak tentu tidaklah mudah. 

Tidak hanya itu, Obet juga berpesan kepada Kadis Dukcapil yang baru agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan demi membantu Pemerintah Kabupaten  Kupang dalam hal kependudukan serta pencatatan sipil. 

“Tentu ini merupakan tanggungjawab yang berat, dimana kita harus melihat dan menginventarisir semua persoalan yang timbul untuk mengambil langkah dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Butuh semangat dan kerja keras dalam membuat terobosan baru seperti pembuatan E – KTP yang notabene  kepengurusannya sangat lama. Melakukan perbaikan dalam data masyarakat agar mereka bisa mendapat bantuan dan tidak terhambat dalam kepengurusan identitas serta dalam urusan pencatatan sipil pernikahan”, tukas Obet Laha. (Sn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *