Siswa Tidak Ikut UAS, Wakil bupati TTU Langsung Kunjungi SDN Kota Baru Kefamenanu

Kefamenanu,sonafntt-news.com. Salah satu siswa, peserta Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar tidak mengikuti ujian sesuai jadwal yang ditentukan dan hal ini langsung direspon baik wakil bupati bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi dengan melangkah cepat mengunjungi SDN Kota Kota Baru Kefamenanu,Selasa 5/5//2021.

Pantauan media ini, kunjungan tersebut berdasarkan laporan warga setempat dimana peserta ujian akhir sekolah atas nama Selfiana A.Taifa tidak diijinkan mengikuti ujian sesuai juknis yang berlaku.

Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi saat ditemui di SDN Kota Baru Kefamenanu menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya sesuai laporan yang diterima.

Lanjut wakil bupati setelah mendapatkan penjelasan dari pihak sekolah dimana peserta UAS bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti ujian karena data dapodiknya belum ada pada SDN Kota Baru Kefamenanu.

Dalam kesempatan itu pihak sekolah menerangkan yang bersangkutan pernah pindah ke Kabupaten TTS dan pindah kembali di SDN Kota Baru Kefamenanu namun saat itu data dapodik anak tersebut belum diurus dengan baik.

Langkah yang tepat dilakukan saat itu yakni siswa tersebut diperkenankan mengikuti UAS dan selanjutnya orangtua siswa diberikan waktu untuk mengurus data dapodik dari sekolah sebelumnya.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *