SMPN 12 Kota Kupang Terus Berkarya dan Siap Sukseskan KBM Secara online

Kupang,sonafntt-news.com.Dalam rangka meningkatkan pelayan publik dan khususnya di bidang pendidikan SMPN 12 yang terletak di Kecamatan Maulafa Kota Kupang-Provinsi NTT terus berkarya dengan melakukan langkah-langkah strategis baik secara internal maupun persiapan lainnya untuk mendukung dan mensukseskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online diera digital bahkan di tengah pandemik covid-19 yang kian belum berakhir.


Hadirnya pandemik covid -19 sejauh ini kami bersama para guru sudah melakukan berbagai tahapan kegiatan agar proses KBM tetap berjalan dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku. Proses KBM yang selama ini dilakukan menggunakan dua metode yakni berbasis online dengan membuat whatsapp grup grup yang disesuaikan dengan guru mata pelajaran bersangkutan sedangkan bagi siswa yang belum memiliki Hand android diberikan pendampingan KBM secara manual oleh guru mata pelajaran sesuai jadwal yang sudah ditentukan bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Hal ini disampaikan Kepala SMPN 12 Kota Kupang Elisabeth Lensi,Spd saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya,Sabtu 11/7/2020.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa memasuki tahap New Normal di masa pandemik covid -19 kami juga telah mengikuti sosialisasi dan untuk Kota Kupang Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang proses belajar anak-anak di rumah atau lebih dikenal LBR dan kami tentu mengikuti himbauan yang disampaikan karena saat ini angka penyebaran covid-.19 secara nasional masih tinggi dan hal ini harus diwaspadai bersama


Untuk proses belajar di rumah harus dipersiapkan dengan baik terutama materi-materi dari guru yang bersangkutan selanjutnya akan disampaikan melalui whatsapp group maupun offline dengan tetap berpatokan pada kurikulum yang ada dan menjunjung tinggi mutu pendidikan siswa.

Disamping itu berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang, kami akan membuat Realokasi anggaran dana bos berkaitan pandemik covid-19 yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.


Langkah lain untuk mendukung KBM, kami diminta untuk membuat video pembelajaran workshop (IHT),media sosial dan untuk anak-anak yang belum mengakes internet semenetra di kelompokan guna diberikan pembelajaran sesuai ketentuan yang ada.


Sementara untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2020/2021 hingga saat ini sebanyak 302 yang mendaftar dan hal ini juga sejalan ketentuan yang berlaku yakni untuk SMPN 12 tahun ini disiapkan 10 rombongan belajar. Untuk diketahui juga, kami sudah dua hari melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah dan terhitung tanggal 13 juli 2020 proses KBM tahun ajaran baru akan dilaksanakan dimana para guru memberikan pelajaran di kelas namun siswa mengikuti KBM langsung dari rumah.

Ia berharap para orang tua murid membangun kerja sama yang baik dengan memberikan pendampingan untuk anak-anak agar belajar berjalan dengan efektif dan harus juga memperhatikan kesehatan karena kesehatan sebagai salah satu sektor vital yang harus dirawat bahkan dilestarikan bersama apalagi anak sebagai aset bangsa yang memiliki peran sangat besar untuk memajukan sebuah daerah, ungkapnya. (MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *