Stikom Uyelindo Kupang Siapkan Sejumlah Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Kupang, sonafntt-news.com.   Sekolah Tinggi Manajemen  Informatika  Komputer (Stikom) Uyelindo Kupang menyiapkan sejumlah paket bantuan beasiswa bagi  Mahasiswa berprestasi dan sekaligus mendorong mahasiswa agar lebih tekun belajar untuk meningkatkan pengetahuan sesuai program studi yang dipilih.

Hal ini disampaikan oleh Wakil ketua II Yayasan Stikom Uyelindo Kupang  Emanuel  Safirman  Bata,S.Kom, M.T, saat di konfirmasi media ini di ruang kerjanya, kamis 31/3/2022.

Emanuel  Safirman  Bata, menguraikan   bahwa untuk  mendukung kegiatan proses  belajar mahasiswa bahkan memberikan penghargaan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik,Stikom Uyelindo Kupang memberikan beberapa jenis beasiswa diantaranya beasiswa dari Yayasan diberikan untuk mahasiswa baru yang terpilih menurut hasil seleksi,berikutnya ada beasiswa KIP Kulia.”Beasiswa ini bersumber dari Kementerian Pendidikan dan sebagai contoh tahun 2021 Stikom Uyelindo  mendapat kuota 20 orang”ungkapnya.

Lanjut  Emanuel, beasiswa berikut dikenal dengan  beasiswa uang kuliah tunggal yang bersumber dari Kementerian Pendidikan selama masa pandemik.Diketahui selama pandemik ada 700 mahasiswa  yang mendapat  beasiswa dengan nominal 2.100.000, per orang dan bantuan tersebut diberikan enam bulan sekali. 

 Sambungnya, untuk mendorong peningkatan Sumber  Daya Manusia, Stikom Uyelindo juga menyediakan  beasiswa  Fanther Venter dari pihak ketiga dan mahasiswa yang berprestasi diberikan 500.000 per bulan.

Ia menambahkan saat ini pihak universitas  sedang melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas layanan publik salah satu contoh memudahkan pelayanan administrasi  berbasis aplikasi, jadi mahasiswa  mengakses  dari jauh dan aplikasi disiapkan dengan sistem informasi ademik ( Si Amin).

“Aplikasi ini sangat membantu mahasiswa dan orang tua juga bisa memantau perkembangan anak dari rumah,seperti jadwal kuliah, tugas- tugas yang diberikan dan nilai semester dan prinsipnya kami siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa  dan  orang tua.”ungkap  Emanuel  (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *