Sukseskan Pilkada Belu 2020, Panwascam Kota Atambua Perbatasan RI – RDTL Rekrut Pengawas TPS.

Atambua, Sonafntt – News.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020, Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Kota Atambua melakukan perekrutan terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwascam Kota Atambua Johanes Mananel ketika ditemui Sonafntt – News.com di Sekretariat Panwascam, Senin ( 5/10/2020 ) Siang.

Lanjut Jhon sapaan akrabnya, perekrutan PTPS ini untuk menempati tugas pengawasan di tingkat bawah ( TPS ) di 4 kelurahan dalam kecamatan Kota Atambua.

” Kecamatan Kota Atambua sendiri, perekrutan calon pengawas TPS, sesuai dengan jumlah TPS yang ada, maka akan terpilih 56 orang PTPS, yang tersebar di 4 kelurahan dengan rincian Kelurahan Manumutin 24 orang, Kelurahan Fatubenao 18 Orang, Kelurahan Tenukiik 8 orang dan untuk Kelurahan kota sebanyak 6 Orang.

Dalam pelaksanaan ini sesuai dengan target kami dan petunjuk yang ada, pelamar untuk 1 TPS kalau bisa 2 orang pelamar, dengan rincian kalau 56 dikali dengan 2 berarti 112 calon pelamar guna merebut 56 PTPS ,” Ujar Jhon.

Lebih lanjut iia mengatakan, Kalau kurang dari 2, maka pihaknya akan melakukan penerimaan berkas lagi atau pengumuman lagi di tahap yang ke dua dan tentu semua sesuai dengan jadwalnya.

” Kalau kami sesuaikan dengan targetnya berarti kalau 56 x 2 sama dengan 112 orang pelamar. Untuk mencapai target itu, sehingga kita ingin betul menseleksi pengawas TPS yang baik dan berkualitas juga sesuai dengan protokol Covid – 19.

Kita akui ini cukup berat karena bertepatan dengan pandemi Covid – 19 ini, namun melalui kerja-kerja yang cerdas optimis target yang ada bisa tercapai. kami juga telah menyebarkan informasi perekrutan ini di kantor kelurahan masing – masing.

Sementara untuk berkasnya diterima dilakukan pemeriksaan administrasi dan jika lengkap berkasnya maka langsung pada tahap wawancara.

Sesuai dengan time line yang ada, ini dilakukan dari tanggal 30 september sampai dengan 2 oktober yaitu pengumuman. Lalu kalau pendaftaran atau penerimaan berkas itu dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 15 Oktober ,” Jelasnya dengan optimis.

Untuk diketahui, kegiatan perekrutan ini dilakukan oleh ketiga Panwascam Kota Atambua Yaitu Johanes Mananel selaku Ketua dan 2 orang anggota Panwascam lainya yaitu Yasintus Sekundus dan Jhun Naibuti, bersama seluruh staf dengan tetap memperhatikan protokol Covid – 19 baik itu mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan Hand Sanitizer serta memastikan kondisi tubuh selalu sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.( DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *