Sukseskan Program Bupati & Wakil Bupati TTU, 314 Unit Rumah Siap Dikerjakan Maret 2023

TTU, Sonafntt-news.com.   Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara melalui Dinas Perumahan Dinas  Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) bulan maret 2023 siap mengerjakan 314 unit rumah  bagi keluarga kurang mampu.

“Bantuan rumah layak huni merupakan salah satu agenda prioritas dengan tujuan mensukseskan  Program  Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Drs.Juandi David dan Drs.Eusabius Binsasi “

Hal ini disampaikan oleh   Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten TTU Gregorius Nai, ST kepada media media,selasa  10/1/2023.

Gregorius Nai, ST  menerangkan bahwa sesuai hasil sidang DPRD TTU  dan evaluasi kinerja tahun 2022 serta ditambah  kemampuan keuangan  daerah kemudian hanya disetujui 314 unit rumah yang tersebar di 40 Desa dan 24 Kecamatan dengan alokasi anggaran 27, 475.000.000.

Menurutnya, bantuan rumah layak huni diperuntukan bagi desa-desa yang belum mendapat sedangkan dari total 314 unit rumah ada desa yang mendapat 6  dan ada juga yang mendapat 7 unit rumah.

Sambungnya, tahun 2023 kami tidak ada kegiatan yang bersumber  dari Dana alokasi Khusus (DAK).Diketahui untuk seluruh indonesia hanya  17-20 an  Kabupaten yang mendapat bantuan DAK dan khususnya NTT termasuk Kabupaten TTU tahun ini tidak mendapat karena penilaian dari Pemerintah Pusat oleh karena itu tahun ini kami fokus pada program prioritas Bapak Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk mensukseskan program bantuan perumahan persiapan sudah dilaksanakan dari tahun kemarin  mulai dari rapat bersama pemerintah Desa dan Kecamatan.Selain itu, bulan jamuari digunakan menyelesaikan pekerjaan  tahun 2022 dan bulan maret dipastikan mulai melakanakan pekerjaan 314 unit rumah.”ungkapnya.

Ia menambahkan untuk tahun sebelumnya tahapan kegiatan terlambat karena di awal 2022 kemarin fokus pada bantuan kegiatan DAK dengan jumlah  bantuan  644 unit rumah dan tahapannya cukup ketat dan jika 21 juli 2022  kemarin dana DAK belum cair   maka semua kegiatan untuk DAK tentu ditiadakan namun berkat kerja sama yang baik  semua pekerjaan  dilakukan dengan baik pula.Selain itu, kami memiliki tekad bantuan dari pemerintah pusat harus diserap secara efektif untuk  memenuhi kebutuhal ril warga  dan progres hingga saat ini sudah mencapai 80 %

” kemarin sebelum akhir desember 2022 dilakukan adendum (perpanjang waktu pekerjaan)  ditargetkan akhir januari 2023 semua pekerjaan sudah selesai dan diketahui pula pasca juli 2022 kemari  baru memulai dengan pekerjaan bantuan rumah dari program Bupati dan  Wakil Bupati TTU.Puji Tuhan melalui kerja sama seluruh tim semua pekerjaan berjalaan dengan baik dan tinggal 4 unit rumah kita harapkan akhir januari 2023 sudah selesai dikerjakan”urainya.

Kabid PRKP TTU  menegaskan Akhir januari 2023 kami targetkan semua pekerjaan tahun sebelumnya sudah selesai san maret 2023 sudah eksen dengan kegiatan yang baru.(Mf/SN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *