Susana Suryani Sarumaha Binsasi Apresiasi PKK Provinsi NTT Tetapkan Dua Desa Di TTU Sebagai Desa Model

Kefamenanu,sonafntt-news.com. Wakil ketua PKK Kabupaten Timor Tengah Utara Susana Suryani Sarumaha mengapresiasi Pengurus PKK Provinsi NTT yang telah menetapkan Desa Humusu Kecamatan Insana Utara dan Desa Banafanu Kecamatan Noemuti sebagai Desa Model PKK untuk melakukan langkah-langkah produktif dengan target memperbaiki gizi TK-SMP bahkan menurunkan angka stunting di Kabupaten Timor Tengah Utara,tutur Susana Suryani Sarumaha saat melakukan monitoring mengenai kegiatan PKK di Desa Banafanu,Selasa 17 Maret 2021.

Susana Suryani Sarumaha dalam keterangannya menyampaikan bahwa Desa Model yang ditetapkan oleh PKK Provinsi NTT sebagai salah satu program strategis yang memiliki manfaat yang besar bagi TK sampai SMP dan kiranya program ini benar-benar dijalankan sehingga memberikan dampak yang besar bagi peningkatan sumber daya manusia generasi bangsa.

“Program yang dijalankan sangat bagus dimana anak-anak SMP -SLTP diberikan makanan tambahan dan pelatihan-pelatihan untuk mendorong kreativitas mereka sesuai kompetensi yang dimiliki dan hal ini jika dilakukan dengan baik tentu akan menciptakan lapangan kerja baru bagi bagi masyarakat “tegas Susan.

Susana Suryani Sarumaha Binsasi yang juga Wakil ketua umum Vox Point Indonesia dalam kesempatan itu meninjau langsung lokasi pengembangan ikan lele dan pelatihan tenunan ikat yang akan dibuat tas dan souvenir.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *