Taman Fronteira Garden Kabupaten Belu Banyak Sampah Plastik & Nampak Tidak Terurus

Atambua,Sonaf-Nttnews.Com.Taman Fronteira Garden yang berada di Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, banyak dipenuhi sampah plastik  bekas minuman dan lainya nampak tidak terurus dan dibiarkan berserakan di dalam taman yang berada persis di jantung kota Atambua Perbatasan RI – RDTL ini.

Kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat, taman ini tidak hanya berada di pusat Kota Atambua namun juga sering ramai di dikunjungi  oleh masyarakat

Salah seorang pengunjung yang dijumpai di tempat itu, Maksimus kepada Media ini Senin (4/4/2022) mengatakan bahwa, sampah plastik, bekas ranting pohon yang terkumpul dari hasil membakar dan lainnya itu merupakan ulah pengunjung yang tidak membuangnya pada tempat yang sudah disiapkan.

” Ini pasti dong ( mereka ) pengunjung yang datang, bawa makanan dan setelah itu, mereka tidak buang kulitnya di tempat sampah…makanya kelihatan kotor begini.

Semoga, ada sikap yang baik dari pengunjung lain, untuk mau memperhatikan kebersihan di tempat ini ,” Ujarnya.

Ketika ditanya soal tanggung jawab dari  Dinas teknis, dirinya berharap agar ada perhatian serius terhadap sampah di tempat itu.

” Kaka….kita harap juga, kalau bisa yang urus kebersihan, bisa perhatikan taman ini,  Karena ini merupakan tempat yang baik untuk berkunjung,” Ujarnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, sampah plastik memang nampak tidak terurus dan terlihat berserakan di sekitar taman tersebut, terpantau pula ada beberapa pengunjung yang nampak sekedar duduk santai di tempat itu.

Sementara itu, pihak Dinas teknis yang bertanggung jawab terhadap hal ini belum berhasil dikonfirmasi.( DF/SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *