Target Predikat WBK, 14 Satker Kemenkumham NTT Lakukan Desk Evaluasi TPI Selama 1 Minggu

Kupang,Sonafntt-news.com. Sebanyak 14 Satker dari Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur melaksanakan entry meeting pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Wilayah V dengan target ke depan  mencapai predikat   Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang.  Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Marciana Dominika Jone,  pimpinan tinggi pratama, Kepala UPT, pejabat struktural di dalam UPT kota Kupang. Kegiatan ini berlangsung secara offline. Bertindak sebagai pemateri dan evaluator tim dari Inspektorat Jenderal Wilayah V, Marasidin.Senin (30/5/2022).

Rencananya kegiatan evaluasi ini akan dilaksanakan selama satu minggu, mulai Senin (30/05/2022) sampai Jumat (03/06/2022). Evaluasi ini akan dilaksanakan pada 14 satker di Lingkungan Kemenkumham Nusa Tenggara Timur yang terdiri dari 1 Kanwil, 10 UPT Pemasyarakatan, 2 Kantor Imigrasi dan 1 Rumah Detensi.

Poin penting dari entry meeting yang disampaikan oleh Irjen Wilayah V sebagai evaluator adalah apabila terdapat gap antara hasil penilaian di lapangan dengan hasil penilaian di desk evaluasi, maka nilai yang digunakan adalah nilai evaluasi di lapangan dan bersifat mutlak. 

“Apa yang tertera di dalam lembar penilaian desk evaluasi nampak pada implementasinya di lapangan. Selain itu,  pengaduan jangan dijadikan beban dan   dihindari justru penanganan pengaduan yang baik dan maksimal merupakan nilai tambah positif bagi satker.” harapnya.Marasidin.(Ad/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *