Tekan Angka Penyebaran Covid-19, RS Wirasakti Kupang Gelar Vaksin Tahap I & II Bagi Warga Kota Kupang 

Kupang,sonafntt-news.com.Menyikapi pandemik covid-19 hingga kini belum berakhir Rumah Sakit Wirasakti Kupang menggelar vaksinasi Tahap I dan  II bagi warga Kota Kupang dengan tujuan menekan angka penyebaran covid-19 bahkan memutuskan mata rantainya.

Kami melaksanakan vaksin bagi warga sebagai wujud ril mendukung pemerintah pusat dalam percepatan  penangan covid-19.

Hal ini disampaikan oleh paurrenprog urren Rumkit RS TK III Wirasakti Kupang) Letda Ckm dr. Fitrah Aldiansyah Harahap saat ditemui oleh awak media disela -sela pelaksanaan vaksinasi, 3 Agustus 2021.

Letda Ckm dr. Fitrah Aldiansyah Harahap dalam keteranganya menjelaskan bahwa Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari virus  dan tentunya tetap kita taat pada protap kesehatan.

Sementara untuk kegiatan berjalan kami menggunakan Dosis 1 dan 2 dengan vaksin sinovac dan  sampai hari ini tanggal 3 agustus  2021 untuk dosis pertama  yang sudah melakukan vaksin 13.538  sedangkan untuk dosis kedua 4.048.untuk diketahui 3.160 dosis tahap 1 yang belum dilayani dan kami juga menunggu vaksin yang diberikan  Dinas Kesehatan  Prov.

kami siap melayani masyarakat umum terkecuali hari minggu dengan prinsip mendukung pemerintah pusat dalam penanganan pandemi covid-19  .

dr. Fitrah Aldiansyah Harahap mengakui bahwa hingga saat ini masyarakat sangat antusias mengikuti tahap vaksinasi dan  kami dalam 1 hari melayani 800 – 1000 orang  baik untuk dosis pertama dan kedua.

Ia lanjut menjelaskan beberapa penyakit yang tidak mengijinkan  untuk mengikuti vaksinasi  yakni penyakit jantung,asma, gula dan jika melakukan konsultasi ke dokter diijinkan baru yang bersangkutan  mengikuti vaksin.Selain itu ibu hamil dan ibu menyusui sudah bisa mengikuti vaksin namun jenisnya senovac.

Ia berharap masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan sehingga wabah ini segera berakhir ( SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *