Tekan Angka Stunting, Pemuda Katolik Serahkan Sejumlah Bantuan Bagi Pemulung Kota Kupang.

Kupang, sonafntt-news.com.  Pengurus Pemuda Katolik RI melalui Komisariat Cabang  Kota Kupang kembali hadir memberikan  sejumlah bantuan sosial    terutama komunitas pemulung dan warga  Kota Kupang  yang  dinilai kurang mampu  dengan harapan  mendukung Pemerintah menekan tingginya angka stunting bahkan meringankan beban warga di masa pandemik covid-19. 

Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, telur, Pemberian Makanan  Tambahan (PMT) seperti kacang hijau,susu bagi ibu hamil,bayi,balita dan Nasi Kotak

Disaksikan media ini, titik awal   penyerahan bantuan sembako diserahkan langsung oleh  Ketua Pemuda Katolik  Kota Kupang Theodora Ewalde Taek,Spd.Turut hadir Sekretaris Pemuda Kàtolik Provinsi  NTT Yuvensius Tukung dan sejumlah pengurus Pemuda Katolik Kota Kupang,kamis 28/10/2021.

Theodora Ewalde Taek,Spd  saat penyerahan bantuan sembako menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian untuk menurunkan angka stunting terutama bagi ibu hamil, bayi dan balita.

“Bantuan ini dari pengurus Pemuda Katolik Pusat dan  dukungan pengurus Pemuda Katolik Kota Kupang,  tentu masih  kurang namun kiranya   meringankan kebutuhan yang diperlukan termasuk memperbaiki gizi keluarga”ungkapnya.

Sambung Theodora,  bantuan sosial yang diberikan terhitung hari ini hingga 30 Oktober 2021 yang  tersebar di beberapa titik yakni Komunitas Pemulung Aku Ada, TPA Alak, Kelurahan Tuak Daun Merah, Kelurahan Maulafa dan beberapa titik lainnya di Kota Kupang.

Ketua Pemuda  Katolik  Kupang dalam kesempatan itu  menyampaikan bahwa  bantuan ini  sebagai salah satu tanggung jawab moril  memperingati  Hari Sumpah Pemuda,  dimana 93 tahun yang lalu para pemuda mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. 

“Semangat persatuan yang diwariskan  kiranya kita semua menjaga, merawat bersama  membawa bangsa dan daerah semakin maju serta  berdaya saing di masa mendatang apalagi Pemuda Katolik  Kota Kupang harus mampu   menjalankan perannya secara baik agar melakukan hal-hal produktif untuk kepentingan masyarakat.”bebernya.

Ia berharap dengan bantuan sosial yang ada bisa mewujudkan tema nasional hari sumpah pemuda yakni ” Bangkit, maju, dan bertumbuh.

Sementara Sekretaris  Pemuda Katolik Provinsi NTT Yuvensius Tukung  menguraikan bahwa hal yang paling terpenting   memperhatikan kesehatan,  kebutuhan keluarga  baik makan dan minum.

“Bapak mama yang menjalankan tugas sehari-sehari  harus mampu  mengelola penghasilan terutama bisa memenuhi kebutuhan keluarga”ungkapnya.

Sambuñg Yuvens yang juga anggota DPRD Kota Kupang, hal kedua yang perlu diperhatikan  orangtua harus memastikan anak belajar dengan baik.

“Untuk mendukung kebutuhan  anak sekolah di kesempatan berikut kami siap  memberikan bantuan buku-buku sesuai kebutuhan” tegasnya.

Koordinator Pemulung Aku  Ada, Maria Rararoga dalam kesempatan  itu  menyampaikan  terima kasih yang berlimpah  kepada  Pengurus Pemuda Katolik  atas bantuan yang diberikan dan kiranya Tuhan membalas budi baik dari saudara-saudari sekalian.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kami siap memanfaatkan sesuai kebutuhannya” (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *