Tekan Peredaran Narkoba,BNN NTT Siap Sukseskan Tiga Program Strategis

Kupang, sonafntt-news.com. Badan Narkotika Nasional wilayah Provinsi  Nusa Provinsi  Nusa Tenggara Timur (BNN) NTT siap mensukseskan tiga program  strategis dengan target kedepan menekan bahkan menghentikan peredaran  Narkoba.

Demikian disampaikan  oleh Kepala BNN NTT Nurhadi  saat ditemui awak media di ruang kerjanya, rabu 23/3/20222.

Nurhadi menguraikan bahwa  untuk menekan peredaran narkoba BNN siap akan melakukan tiga program prioritas diantaranya Desa Bersinar,Kampus Bersinar.”wilayah bersinar artinya harus dari bahaya narkoba “dan agenda rutin berikutnya  melakukan pencegahan di tempat-tempat yang menjadi potensi beredarnya Narkoba.

Untuk menekan peredaran Narkoba  kami akan membangun kerja sama dengan seluruh komponen mulai dari tingkat desa, pemerintah Kecamatan, Pemda, pihak universitas, gereja bahkan pihak lainnya untuk memberikan edukasi tentang bahaya  Narkoba.

“Program Desa bersinar  adanya point mengatur tentang ketahanan keluarga  dan hal ini berkaitan teori ekologi yang berkaitan dengan Meso,Mikro dan Makro. Point menegaskan Pemerintah, Lingkungan Masyarakat, dan seluruh pihak harus bergerak mencegah bahaya  Narkoba. Ini bagian langkah soft power dan  harus sejalan program pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan harapan mewujudkan inpres No.2 Tahun 2020 tentang penyalahgunaan peredaran narkotika dan pemberantasannya.ini perintah kepala Negara wajib dijalankan”ungkap Mantan Dosen salah satu Universitas di Bandung.

Ia menambahkan tahun 2030 merupakan bonus demografi  dimana usia produktif akan melejit oleh karena itu mari kita bergerak bersama memerangi bahaya  dengan peran masing-masing dan harus dilakukan yakni menekan peredaran narkoba dan jangan sampai meningkat.ini butuh kerja sama lintas sektor termasuk  peran keluarga  memberikan edukasi bagi anak-anak sekolah agar benar-benar bebas dari bahaya   Narkoba.Menyelamatkan anak-anak sama halnya menyiapkan aset berharga bagi keluarga dan negara.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *