Tiga Brotler Berhasil Keluar Sebagai Juara Umum Lomba Dance Zumba, Usman Husin Cup I

Kupang,Sonafntt-news.com. Melalui perjuangan yang panjang akhirnya tim  dikenal dengan nama  “Tiga  Brotler”  berhasil keluar sebagai    juara  Umum dalam  Lomba  Dance Zumba,  Usman Husin Cup I.

Acara puncak berlangsung  di Gedung Olahraga (GOR) Kupang dimana dihadiri  oleh ratusan sanggar di Kota Kupang-NTT.,rabu 16 Agustus  2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Zumba Party Dance Mix Explore,  dan  Dance Umum,Usman Husin Cup I, Yuliana Kitu menerangkan bahwa  event yang digelar merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkatkan pengetahuan dan keterampilan Seni dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Panitia pose bersama usai kegiatan

” Final dance  hari ini untuk kategori umum  bagi 36 orang, dan  kategori instruktur 10 orang dimers  dimana setelah melalui berbagai tahapan termasuk penilaian dari tim juri akhirnya  sanggar tiga brotler mendapat nilai yang terbanyak dan keluar sebagai juara umum untuk kategori dance umum”

Ia lanjut menerangkan, sesuai ketentuan panitia,  Sanggar  “Tiga  Brotler” mendapat hadiah berupa uang tunai  Rp. 750.000, dan piala, tim sangar cosmo  mendapat juara II Rp.500.000 dan piala sedangkan  juara III diraih  sanggar   Logos dengan hadia Rp.300.000.

Sedangkan untuk  kategori instruktur (Perorangan) juara I mendapat  hadiah 250.000. dan piala, juara II di berikan hadiah 175.000, dan  piala serta  Juara  III  100.000 dan piala.Selain itu, kategori  instruktur  lain yang dilombakan di hari pertama  juara I diraih Itik D’mers sanggar Pitoby,  juara  II Yp D’mers sanggar ADC  dan juara III diraih  Vivi D’mers sanggar Mahkota.

Ketua panitia Yuliana kitu dalam kesempatan itu,  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Usman Husin menjadi sponsor tunggal dalam acara Mahkota competition zumba party, dance mix explore dan dance umum.

“Mahkota Kru dan para peserta siap bekerja dan bergerak untuk mengantar bapak Usman menuju  Kursi Senayan Dan tak lupa kami ucapkan limpah terima kasih  terhadap seluruh peserta yang turut serta memeriahkan acara ini”  ungkapnya 

Usman  Husin merupakan salah pemerhati generasi Muda NTT  saat dikonfirmasi  wartawan menyampaikan terima kasih untuk seluruh peserta yang telah berpartisipasi  dalam event ini kiranya memberikan manfaat baru terutama mengembangkan kreativitas  dalam menjawab kebutuhan di masa mendatang yang prinsipnya saling mendukung satu sama lain.

“Lomba dance merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan minat dan bakat  di bidang seni.Hal  ini bagian dari edukasi  meningkatkan kepercayaan diri  dan keterampilan sosial. lomba dance  juga mengajak setiap anggotanya untuk saling bekerjasama dan bersinergi selama proses perlombaan berlangsung. Mulai dari proses persiapan maupun latihan rutin menjadi salah satu aspek penting yang membantu dalam mempererat kekompakan dan memperkuat kebersamaan sehingga soliditas tim dapat terbangun sehingga  mendapatkan hasil terbaik” ungkap calon DPR RI asal PKB daerah pemilihan NTT II  (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *