Tim Peneliti Berhasil Membuat Produksi Obat Herbal Untuk Tangani Penyakit Hepatitis C

Kupang,Sonafntt-news.com.Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Kesehatan terus bergerak melakukan langkah -langkah strategis untuk mengatasi masalah kesehatan pada 22 Kabupaten/Kota.Kali ini Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan Tim peneliti berhasil membuat produk obat herbal untuk menangani penyakit Hepatitis C.

Produk obat herbal tersebut bahan bakunya terbuat dari foloak dan saat ini sudah memasuki tahap produksi.produksi mulai tahun depan kalau di situ sudah mulai kita sekaligus membahas industrinya.Langkah lain yang akan dilakukan siap membangun kerja sama dengan pihak ketiga agar program yang direncanakan berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang optimal.

Obat herbal yang akan diproduksi ke depan sangat membantu masyarakat NTT dalam mengatasi penyakit Hepatitis C dan akan juga dimanfaatkan oleh semua kalangan .

Hal ini sampaikan oleh oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat jumpa Pers bersama awak media di Lantai I Kantor Gubernur NTT,Senin 21/9/2020.Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Asisten I Sekda Provinsi NTT,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dr. Mese Ataupah dan para tim peneliti obat herbal.Senin 21/9/2020.

Sementara menurut Dr. Aji menjelaskan bahwa tim peneliti terdiri dari beberapa orang namun dirinya lebih fokus melakukan riset mengenai pentingnya mengatasi penyakit Hepatitis C.Dokter Aji dalam kesempatan itu meminta kesediaan Gubernur NTT untuk memberikan nama produk herbal yang akan diproduksi.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga semua proses penelitian berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dr.Mese Ataupah mengungkapkan bahwa secara sebagian garis besar masyarakat NTT mengalami Hepatitis B namun sangat berpengaruh untuk komplikasi pada Hepatitis C dan hingga sampai saat ini belum ada vaksin untuk mengatasi penyakit Hepatitis C.

Ia menegaskan bahwa Hepatitis C disebabkan oleh Virus RNA yang penyebarannya sangat cepat dan hal yang paling utama yakni menjaga kesehatan diri, pola makan dan kebersihan lingkungan.(MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *