Tingkatkan Ketrampilan Menulis, Humas Imigrasi Kupang Ikuti Bimtek

Kupang,Sonafntt-news.com. Humas Imgrasi Kupang  salah satu peserta yang mengikuti Bimbingan teknis atau Bimtek yang diselenggarakan secara virtual oleh Biro Humas dan Kerja Sama (Hukerma) Kementerian Hukum dan HAM  RI  dengan tujuan meningkatkan ketrampilan menulis terutama menyajikan informasi-indormasi  kantor kepada publik.

Pantauan media ini kegiatan dimaksud  menghadirkan Heru Margianto, Redaktur Pelaksana  Kompas, selaku Narasumber. Dengan mengusung tema “Humas Menulis Layaknya Jurnalis”, Bimtek ini diikuti oleh seluruh pranata humas dari berbagai unit pelaksana teknis yang berada dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI., (05/09/2022), 

“Sebagai Humas yang melahirkan berita-berita kedinasan, sangatlah penting untuk memahami terkait hard news dan feature”, papar Heru diawal materinya. ” Dan untuk memahami kedua hal tersebut maka kita perlu memahami unsur-unsur dalam sebuah berita dengan mengkaji 5W+1H yang terdapat didalamnya”, lanjutnya menjelaskan. Pada saat itu, Ia tidak hanya sekedar memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tetapi juga mengajak peserta untuk berlatih menulis berita.

Kegiatan yang berpusat di  Ruang Rapat 553 Lantai 5, Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ini bertujuan selain meningkatkan kemampuan menulis para pranata kehumasan pada lingkup Kementerian Hukum dan HAM RI, tetapi juga dapat menyajikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. 

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh pranata kehumasan. Hal ini dilihat dari antusias peserta yang hadir dengan segudang pertanyaan dan mengundang diskusi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *