Tingkatkan Kualitas Belajar Siswa, SMAN 3 Kupang Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

Kupang,  Sonafntt-news.com. SMAN  3 Kupang  yang terletak  di Jalan Lalamentik Kecamatan Oebobo, Nusa  Tenggara Timur  terus bergerak melakukan langkah -langkah konkrit guna   meningkatkan kualitas belajar siswa sekaligus mensukseskan program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat.

Demikian disampaikan oleh Wakil  kepala sekolah SMA 3  Kupang, Oktovianus Nomleni, saat di temui awak media di ruang kerjanya, kamis 19/7/2023.

“Selain Kegiatan Belajar Mengajar  ( KBM) Tatap Muka, belajar daring, kami juga menggunakan media kanvas yang fokus pada persentase dan banyak interaktif antara siswa guru yang diakses melalui akun belajar id.dari kementerian pendidikan.Semua siswa dan  guru bisa menggunakan akun tersebut untuk belajar bersama ” ungkapnya.

Menurutnya  selain tatap muka, kurikulum merdeka meminta semua proses belajar menggunakan akun tersebut untuk meningkatan pengetahun siswa/i  serta diwajibkan harus trampil menggunakan teknologi  informasi dan komunikkasidi era di eradigital.

Ia juga menerangkan,  kemarin dihadapkan dengan pandemi covid-19, kendala yang dialami mimim  karena kami  sudah memiliki fasilitas.  Fasilitas  tersebut  berupa 806 tablet di peroleh   dari pemerintah karena tahun 2019   sebagai peringkat terbaik mengelola dana bos dan Hal ini sangat  membantu  kami  dalam KBM daring di masa pandemik covid-19. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *