Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, FKTP TNI – AD Atambua Gelar kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis.

Atambua,SonafNtt-News.com -Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, FKTP TNI – AD Atambua Perbatasan RI – RDTL menggelar kegiatan program pengelolaan penyakit kronis (PROLANIS ), pada Jumat (7/1/ 2022)  bertempat Jl. Ahmad Yani (Rumah Pintar Flobamora, Depan Mes Kodim).

Prolanis sendiri, merupakan program BPJS  yang bertujuan untuk mengelola penyakit kronis (kencing manis dan darah tinggi) peserta BPJS agar dapat terkendali.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan melakukan pengecekan pada peserta, yang terdiri dari pengecekan fisik (Keluhan, Tekanan Darah, Tinggi Badan, Berat Badan, Lingkar Pinggang) dan Pengecekan Laboratorium (darah dan urin) yang didukung oleh Laboratorium Prodia cabang Atambua.

Setelah dilakukan pengecekan, peserta kemudian mengikuti penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Letda CKM dr. Muhammad Afif Shofwan Fa’iq, selaku  Kepala FKTP TNI AD Atambua dengan mengambil tema, Sepuluh Petunjuk Pola Hidup Sehat. 

Tema ini diambil agar peserta, dapat kembali menjalani pola hidup sehat setelah kegiatan Tahun Baru 2022.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan senam prolanis dan diakhiri dengan pembagian konsumsi bagi para peserta prolanis.

Dalam kesempatan itu, Letda CKM dr. Muhammad Afif Shofwan Fa’iq selaku Kepala FKTP TNI AD Atambua, kepada awak media mengatakan bahwa, kegiatan Prolanis ini sudah dimulai sejak November 2021.

” Kegiatan ini sudah dimulai sejak November 2021 lalu. dimana, rangkaian kegiatannya itu  dimulai dengan melakukan pengecekan pada peserta, yang terdiri dari pengecekan fisik (keluhan, tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang) dan Pengecekan Laboratorium (darah dan urin) yang didukung oleh Laboratorium Prodia cabang Atambua,” Ujar kepala  AD Atambua ini.

Lebih lanjut terangnya, bahwa setelah dilakukan pengecekan, peserta kemudian mengikuti penyuluhan kesehatan yang dibawakan olehnya tentang Sepuluh petunjuk pola hidup sehat.

” Tema ini diambil agar peserta dapat kembali menjalani pola hidup sehat setelah kegiatan Tahun Baru 2022.

Setelah itu, kegiatan ini lalu dilanjutkan dengan melakukan senam prolanis dan diakhiri dengan pembagian konsumsi bagi para peserta prolanis

 Kegiatan ini diharapkan masyarakat yang mempunyai penyakit kronis, dapat menjaga pola hidup sehat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dari masyarakat,” tutupnya. (DF/ SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *