Tingkatkan Kualitas Pendidikan,SMPN 13 Kota Kupang Prioritaskan Tiga Program Unggulan

Kupang, Sonafntt-news.com. Setiap orang memiliki hak  yang sama untuk mendapatkan hidup yang layak dan sama halnya kita harus memiliki perencanaan yang matang, kerja yang berbasis data, melakukan  evaluasi bersama bahkan harus memiliki agenda  prioritas yang menjadi unggulan  sehingga memiliki manfaat produktif  bagi publik termasuk dalam mendukung peningkatan pelayanan pendidikan.

Demikian disampaikan oleh    kepala sekolah SMPN 13    Kota Kupang, Yusak.S.Olla, S.Pd, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, kamis 27/7/2023.

Yusak.S.Olla, dalam keterangannya menguraikan bahwa   untuk memperkuat pelayanan pendidikan, kami menjalankan tiga program unggulan yakni kegiatan  pembelajaran, dimana dilakukan pertemuan bersama untuk menyusun perangkat pembelajaran yang diawali dengan  kegiatan in house training  (IHT).Kegiatan ini  sudah dilakukan tiga kali, agenda prioritas berikut adalah disiplin kehadiran siswa di sekolah.

“Setiap pagi pukul 6.45 dilakukan apel bersama dan  tepat pukul 7.00 semua siswa/i sudah berada di  ruangan kelas masing-masing  untuk belajar.Selain itu, di bangun kesepakatan bersama dimana  staf yang bertugas piket pagi harus mengontrol dan memastikan siswa/i semua berada di ruangan”ungkapnya.

Ia lanjut menerangkan, kami juga merujuk terhadap program penjabat walikota  Kupang  yakni pentingnya menjaga kebersihan sekolah.Setiap pagi sebelum jam 6.45, anak-anak yang sudah ada kami  dampingi untuk membersihkan halaman sekolah termasuk kamar mandi/wc siswa.

Agenda prioritas berikut yang lainnya dilakukan yakni pembinaan karakter siswa. ” Masa pandemi covid-19 menuju  masa normal, siswa/i memiliki karakter yang sangat bervariasi oleh karena itu adanya pendampingan secara rutin sehingga  menjadi generasi yang cerdas, terampil bahkan harus mampu tampil  di segala tingkatan.”ungkapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas  pendidikan kami juga mewajibkan  siswa/i untuk belajar P5  yang dikenal dengan projek profil belajar pancasila “Anak -anak di minta untuk  kreatif menghasilkan sesuatu dan anak-anak juga dibiasakan dengan  latihan pramuka yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib dari sekolah  untuk membentuk karakter siswa. (Mf/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *