Tingkatkan Layanan Pendidikan, Kementerian PUPR Berikan Bantuan I Unit MCK Bagi SMAK St.Filomena-TTU

Mena, Sonaf NTT-news.com.  Tim Pejabat Pembuat  Komitmen (PPK) Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  balai prasarana permukiman wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) II, memberikan  bantuan 1  Unit MCK bagi Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Sta. Filomena-Mena, Desa Oepuah Selatan Kecamatan Biboki Moenleu Kabupaten Timor Tengah Utara,  dengan tujuan memperkuat pelayanan publik di bidang pendidikan sesuai ketentuan yang berlaku, Sabtu (09/07/2022).

Tiny Tuoselak ST.MT, ketua PPK sektor Sanitasi kementerian  PUPR wilayah NTT II mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan  kami guna sosialisasi kegiatan penyediaan sarana dan prasarana  Sanitasi di Lingkungan Pendidikan Keagamaan (LPK) Katolik.

“Agenda kami  untuk sosialisasi sekaligus peletakkan batu pertama bantuan sarana dan prasarana penunjang untuk anak-anak asrama putera sta. Filomena yakni 1 unit Mandi Cuci Kakus (MCK).MCK tersebut akan dilengkapi 6  buah ruangan  yakni 2 buah kamar mandi dan 4 buah kamar mandi WC”ungkapnya 

Sambungnya, Sesuai desain gambarnya, bantuan MCK ini memang dikhususkan hanya untuk putera, yang akan dilengkapi dengan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) dan tandon air”, ungkap Ibu Tiny. 

 ia menambahkan bahwa, bantuan ini bukan datang secara tiba-tiba, tetapi ini merupakan hasil serapan aspirasi masyarakat yang terinput melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Jadi kami di kementerian  PUPR, hanya siap untuk eksekusi segala program direksi pusat sesuai bidang kami.

“Dan harus kita ingat bahwa terealisasinya sebuah program jika memenuhi syarat PUPR. Bantuan sarana dan prasarana sanitasi yakni 1 unit MCK bagi asrama putra SMAK Sta. Filomena terjadi karena memenuhi syarat yakni, memiliki sertifikat tanah, punya sumber air dan pengguna manfaat mencakup atau melebihi 30 orang”, kata Tiny.  

Dorateus A. Mosesda, S.T, kepala direksi lapangan, mengatakan bahwa jangka waktu pengerjaan adalah 90 hari.  Dan kontraktor pelaksana adalah bapak Filmon Sinlaeloe, S.T dan Yuvensius Bani, ST. sebagai konsultan supervisi.  

“Harapan kami semoga proses pengerjaan berjalan sesuai target dan memenuhi harapan kita bersama, sehingga kedepan kerjasama ini berkelanjutan”, tandas pak Ramos. (BA /SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *