Tingkatkan Layanan Pendidikan, Tahun 2023 Pemkot Alokasikan 11 M Untuk Bangun Dua SD & Lima SMP

Kupang,Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan (P&K)  mengalokasikan 11  Miliar lebih untuk membangun dua Sekolah Dasar (SD) dan Lima unit Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan tujuan ke depan mendekatkan akses pelayanan publik terutama di bidang pendidikan dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas P & K Kota Kupang melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Oktovianus  Naitboho,SPd,MSi,saat ditemui awak media di ruang kerjanya, rabu,9/11/2022. 

“Kalau untuk anggaran 2023 yang sudah ditetapkan melalui Dana Alokasi Khusus  (DAK) pada jenjang pendidikan SD dan SMP sebesar 11 Miliar lebih dimana menganut sistem rehab atau bangun  runtas misalnya jamban, ruang guru, dan  ruangan belajar oleh karena itu hanya dua SD yang dikerjakan yakni SD Inpres Osmok dan SD Kuasait  yang statusnya sudah negeri sedangkan untuk SMP sebanyak 5 sekolah”ungkapnya.

Menurutnya kita perlu bersyukur karena tahun ini, untuk bidang pendidikan dan kesehatan adanya tambahan dari dana alokasi umum.kalau untuk pendidikan ada 40  Miliar dan komponen pekerjaan sesuai Surat Perintah Membayar (SPM) fokus pada rehabilitasi.

Ia menegaskan tambahan dukungan dana tentu mengjangkau diatas 50 %  SD dan SMP di Kota Kupang.

Kabid Pendidikan Dasar,Dinas P &K Kota Kupang juga menyampaikan rasa syukur karena tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun empat sekolah  dan tahun 2021 membangun 2 sekolah.”Tim yang dipercayakan dari Kementerian  PUPR kerja langsung kami dari pemkot hanya terima kunci.”luar biasa  perhatian pemerintah, dananya sampai 5-6 Miliar” ungkapnya.

Ia menambahkan Bantuan ini tentu sangat membantu pemerintah Kota Kupang untuk memperkuat pelayanan pendidikan dan pemenuhan sarana dan prasarana tahun ini diperkirakan sampai 90 %  karena dukungan dana 40 M dan ha ini juga sudag di Kementerian Keuangan RI. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *