Tingkatkan Layanan Publik, Bupati Kupang Siap Buka Akses Jalan Di SD Inpres Naibonat

Kupang, Somafntt-news.com.   Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang Pendidikan saya memastikan pemerintah melalui Dinas Teknis segera  melakukan langkah-langkah konkrit untuk membuka akses jalan masuk pada Sekolah Dasar (SD).Inpres Naibonat guna memudahkan siswa melakukan kegiatan belajar  dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno saat menghadiri  pengumuman Siswa-Siswi  SD Inpres Naibonat. Turut mendampingi Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Emanuel Buan, Pengawas Binaan, Herman Nggili. Juga hadir pula Kepala LPPL-RSKK, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten  Kupang, serta Camat Kupang Timur.

Usai mengikuti mengikuti pengumuman Kelulusan Siswa dilanjutkan penanaman pohon mangga dan bunga di halaman sekolah, Jumat  17 Juni 2022

Disaksikan media ini, Murid kelas VI pada SDI Naibonat, Tahun ajaran 2021-2022, yang dinyatakan lulus berjumlah 102 orang, dengan persentase  kelulusan 100%.

Kehadiran Bupati ke sekolah ini, sangat disyukuri seluruh pihak sekolah, salah satunya dari Nurul Lailatul Qomariah, siswi kelas V SDI Naibonat. Di hadapan Bupati ia ungkapan isi hatinya, dengan harapan dapat dijawab oleh orang nomor 1 di Kabupaten  Kupang tersebut. Mewakili pihak sekolah, ia sampaikan terkait akses jalan masuk ke sekolah yang tidak memadai. Pada saat musim hujan terpaksa mereka berjalan di atas genangan air yang menyebabkan sepatu mereka basah dan kotor. Mereka membutuhkan bantuan. Selain itu, ia meminta agar guru-gurunya yang honor pada sekolah tersebut, dapat diperjuangkan dan diangkat menjadi guru kontrak. 

Menanggapi  usulan  murid tersebut, Bupati Kupang akan bantu, untuk akses jalan masuk sekolah berupa bantuan semen juga seng. Sementara untuk tenaga kontrak, beliau menerangkan bahwa tahun 2023 berdasarkan Instruksi Menteri, tenaga kontrak ditiadakan. Dan tidak ada penerimaan tenaga kontrak baru. Melainkan mereka tenaga kontrak diberikan kesempatan untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pada kesempatan tersebut juga, Bupati bersyukur atas kelulusan 100% siswa/i sekolah ini. 

“Inilah hasil dan kesuksesan dari sebuah keharmonisan, sinergitas dan komitmen yang telah kita bangun dan pelihara selama ini. Kendati demikian, bukan berarti tanggungjawab kita telah selesai. Masih ada jenjang pendidikan lanjutan yang harus anak-anak kita tempuh dan membutuhkan peran aktif kita semua,”terang Bupati. (SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *