Tingkatkan Layanan Publik, Wabup TTU Lantik Penjabat Kepala Desa Tunnoe

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam  meningkatkan pelayanan  publik sesuai ketentuan yang berlaku, Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi melantik Penjabat Kepala Desa Tunnoe, Yos Lalus, di Aula Kantor Camat Miomaffo Timur, Selasa (09/11/2021) guna mengisi kekosongan mengingat kepala desa sebelumnya masa jabatan sudah berakhir.

Turut hadir  Kapolsek Miomaffo Timur Iptu Fery Nur Alamsyah, SH dan Danramil Miomaffo Timur Mayor Inf. Ngakan Made Marjana, Camat Miomaffo  Timur dan  Jajarannya. 

Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan penjabat Desa diamanatkan dalam pasal 6 Permendagri Nomor 84 tahun 2015 dan menindaklanjuti hal dimaksud  penjabat kepala Desa memiliki peran yang strategis  untuk meningkatkan pembangunan   Desa  ke arah yang lebih baik oleh karena itu, harus menjalankan tugas  secara profesional agar memberikan manfaat yang produktif bagi kepentingan umum.

Lebih lanjut mantan Dirjen Bimas Katolik RI menegaskan  untuk urusan pengelolaan  Dana Desa dan APBDes  Harus dilakukan dengan baik dan akuntabel dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku termasuk kebijakan -kebijakan yang dilakukan harus berpihak untuk rakyat agar tidak berkaitan urusan hukum di kemudian hari.

Sementara Penjabat Kepala Desa terlantik, Yos Lalus  dalam keterangannya siap menjalankan tugas roda pemerintahan Desa Tunnoe dengan prinsip memberikan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan publik dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

Disaksikan media ini, Yos Lalus saat ini menjabat sebagai Kasie Pembangunan dan Perlindungan Hidup di Kantor Kecamatan Miomaffo Timur sedangkan  mantan penjabat Desa Tunnoe yakni Reni Stevanus Talan kembali ke Dinas Sosial Kabupaten TTU. Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Desa Tunnoe Benedikta Hausufa turut dilantik menggantikan Maria Imakulata Batok.  (AT/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *