Tingkatkan Minat-Keterampilan Siswa SMPK Adisucipto Gelar Pentas Seni

Kupang,sonafntt-news.com. Dalam rangka meningkatkan minat, bakat dan keterampilan siswa-siswa, SMPK Adisucipto Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menggelar Pentas Senin (Pensi) di Aula Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang, Sabtu, 29 Januari 2022.

Ada sejumlah item seni yang akan dipentaskan diantaranya Tarian Kreasi, Puisi Berantai, Musik Ansamble, Tarian Daerah, Stand Up Comedy, Paduan Suara, Vocal Solo, Fashion Show,” kata Kepala Sekolah SMPK Adisucipto Penfui, Kota Kupang, Romo Yonatas Kamlasi, S.Fil, MM, di Kupang, Kamis, 20 Januari 2022.

Romo Yonas, demikian panggilan akrabnya, mengatakan item-item “PENSI” itu akan dilakoni sekitar 200 siswa dan siswi, dengan dipandu oleh sekitar 9 siswi dan siswa dari sekolah itu sebagai Master of Ceremony (MC), diantaranya Gadisa Indah Hakim Bifel, Ieren Neno, Putri Wolo, Naya, Leonardo, Manda, Delfin, Cantri, Laura.

“Untuk penampilan yang maksimal saat pentas nanti, saat ini siswa dan siswi itu tengah berlatih dan dilatih oleh para instruktur dari sekolah ini,” katanya.

Pentas Seni yang rutin digelar sebagai pembelajaran ekstrakurikuler Sekolah Terakretasi “A” diakui Romo Yonas, sempat terhenti dua tahun berturut-turut yaitu 2020 dan 2021 akibat pandemi COVID-19.

Meski saat ini penyebaran virus ini menurun hingga level 1 versi PPKM, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebarannya.

“Kita tetap patuhi Prokes dan karena itu juga pihaknya kita mewajibkan semua peserta memakai masker, mencuci tangan dan melakukan tes suhu badan pada saat latihan dan hingga puncaknya 29 Januari 2022,” katanya.

Romo Yonas berharap Pentas Seni yang dijadwalkan akan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Kupang itu, akan dimulai pada pukul 16.00 Wita hingga selesai ini kiranya didukung penuh bapak dan ibu serta alumni, undangan serta orangtua siswa-siswi dan simpatisan dan khalayak umum di Kupang dan sekitarnya dengan menghadiri PENSi tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia PENSI siswa-siswi SMPK Adisucipto yang keren dengan sebutan “SPK CIPTO” Penfui, Raya Todo Boli, mengatakan dukungan bapak/ibu/saudara/saudari itu dalam bentuk membeli tiket yang telah disiapkan Panitia dan tengah dijual mitra di beberapa titik Kota ini.

Dengan kategori dan harga tiket sebagai berikut;  VVIP/tiket/orang Rp.100.000, VIP/tiket/orang   Rp. 50.000 Umum/ekonomi/tiket/orang Rp 25.000

“Pembelian tiket bisa didapat dengan menghubungi kami panitia diantaranya; Raya Todo Boli Jbj, Dion Agung (081 338 100 141 (WA)/082 144353 114 (tlpn), Riny Nada, Bram Sago, Yos Lange (085 238 818 887-WA) dan atau siswa dan siswi SMPK Adisucipto Penfui,” kata Ama Raya.  (HB/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *