Tingkatkan Pelayanan Publik, Kades Penfui Timur Bersama Warga Swadaya Kerjakan Empat Titik Jalan Lingkungan

Kupang,Sonafntt-news.com.  Pasca dilantik menjadi kepala Desa Penfui Timur  Zem Tafoki melakukan berbagai terobosan   baru dan salah satunya bersama warga swadaya mengerjakan empat titik jalan lingkungan yang dikategorikan berlubang dengan tujuan memudahkan masyarakat memanfaatkan akses jalan di wilayah Desa  Penfui Timur sesuai kebutuhannya.

Demikian keterangan kepala Desa Penfui Timur  Zem Tafoki saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin 5/6/2023.

“Saya baru bekerja lima bulan dan Terhitung 2 Januari 2023  saya menjalankan tugas sebagai Kepala Desa dan untuk diketahui dari januari-April 2023 kami belum mengusulkan dana ke tingkat Kabupaten karena Laporan pertanggungjawaban (LPJ)  dari pemerintahan Desa sebelumnya  mengalami keterlambatan.

Menurutnya  sebelum dana desa keluar  salah  satu kerja nyata yang lakukan  yakni kami minta dukungan warga yang memiliki usaha secara spontanitas guna memperbaiki jalan desa yang berlubang termasuk jalan pilar merah claret yang sekarang dikenal dengan Jalan Matani Raya. 

“Ada empat titik jalan   yang kami kerjakan  dan bukan bersumber dari dana desa namun dukungan swadaya dari warga penfui yang memiliki usaha.Sertu yang diturunkan sekitar 50 ret dan suksenya pekerjaan tersebut berkat dukungan  seluruh  perangkat desa, warga dan pihak lainnya yang memiliki kepedulian dalam peningkatan pembangunan desa” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih atas semua partipasinya dan mari kita terus bergerak dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk membangun desa penfui Timur.

Kades Penfui Timur lanjut menerangkan  dua minggu lalu kami baru mengusulkan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) untuk satu TahunAnggaran dan hari ini juga mengeluarkan surat untuk pengajuan pencairan dana desa.

Sementara untuk  mensukseskan agenda pembangunan  desa kami sudah menyiakan sejumlah program strategis  yakni bidang penyenggaraaan desa, pelaksananan pembangunan  desa, pembinaan kemasyarakatan termasuk peningkatan  pelayanan kesehatan,  pemberdayaan masyarakat melalui BUMDES dan pengembangan tenun ikat, pengembangan ternak Babi dan program terakhir penanganan bencana  darurat.

Ia menegaskan salah satu program prioritas yang dikerjakan ke depan yakni infrastruktur jalan dengan harapan meningkatkan layanan publik terutama mendorong  pertumbuhan ekonomi desa. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *