Tingkatkan Pelayanan Publik, PDAM Kabupaten Kupang Lakukan Pemasangan Meteran Air Minum 400 Bagi Unit Rumah

Kupang, Sonafntt-news.com. Pemerintah Kabupaten Kupang dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus bergerak memperkuat pelayanan publik sesuai ketentuan yang berlaku dan saat ini  PDAM  dipercayakan   melakukan Meteran  Air  Minum bagi 400  Unit Rumah di Desa Raknamo dan desa tetangga  lainya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian PDAM Bidang Teknik  Yanyan Mulyana saat dikonfirmasi  wartawan di ruang kerjanya, rabu 14/6/2023.

Yanyan Mulyana menguraikan bahwa pemasangan  Meteran Air Minum  merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Kupang  untuk mendekatkan pelayanan dan hal ini disesuaikan kebutuhan riil  di lapangan.”Bantuan yang diberikan gratis dari pemda kabupaten namun melalui kajian dan  mengacu terhadap ketentuan yang berlaku ” ungkapnya.

” Kami menargetkan  hingga tahun 2026   akan melakukan peningkatan pemasangan meteran air minum 6000 rumah  dengan kapasitas 80 Liter per detik  dan secara teknis peningkatan pemasangan dari bendungan raknamo selanjutnya diolah untuk menjawab kebutuhan air bersih di wilayah raknamo dan beberapa desa tetangga lainnya” ungkapnya.

Sementara untuk mengenai  anggaran pemasangan  meteran air minum  bagi 400 rumah, per unit  sekitar 2000.000 dan hal ini disesuaikan   dengan jarak.Selain itu, di lapangan tim suda melakukan   instalasi pengolahan jaringan primer.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan  PDAM akan  melakukan pemasangan meteran air minum di kawasan perumahan pejuang Eks Timor Timur. ” Rumah yang sementara  dibangun 2100 unit dan  sejauh ini membangun koordinasi  dengan harapan menjawab kebutuhan.Langkah ini juga sangat penting sehingga akses dan kegiatan warga guna memacu pertumbuhan  ekonomi di desa. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *