Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemdes Penfui Timur Segera Lakukan Dua Agenda Strategis

Kupang, Sonafntt-news.com.Pemerintah Desa (Pemdes)  Penfui  Timur melalui   Tim Pembinaan Kesehateraan Keluarga ( PKK) terus membangun  konsolidasi  dan salah satunya akan melakukan   sejumlah Agenda  strategis  dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik   terutama memberikan pendidikan bagi kaum ibu tentang pentingnya memiliki pengetahuan yang memadai   sehingga tugas yang di berikan di lakukan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian di sampailan Ketua  TP PKK Desa Penfui Timur Afliana Tafuki Selan, di sela-sela  Sosialiasi program  Inklusi Gedsi.Turut hadir Kepala Desa Penfui  Timur, para kepala Dusun, sejumlah  Ketua RT  dan pengurus kelompok tenun ikat, jumat 22/9/2023.

Ketua  TP PKK dalam keterangannya menguraikan bahwa  para  ibu  merupakan salah satu elemen yang memiki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah oleh karena itu  kami (para ibu ,red)  membutuhkan edukasi-edukasi baru sesuai  kebutuhan   guna meningkatkan kapasitas   dalam melakukan sesuatu yang prinsipnya memberikan manfaat produktif bagi kepentingan umum.

“Saat ini ibu-ibu terhimpun dalan kelompok tenunan, kelompok  menjahit,  dan kelompok pengembangan pangan lokal.Kelompok yang sudah terbentuk sebagai salah satu sarana agar melatih ibu-ibu  sehingga  bisa mengelolah mesih jahit, pangan lokal dan tenun ikat” ungkapnya.

Menurutnya, para ibu harus memiliki ketrampilan  yang baik untuk mengolah tenun ikat  sehingga ketika  di butuhkan stok  barang selalu tersedia  dan hal ini juga jika dikelola dengan baik akan memacu pertumbuhan ekonomi. kegiatan yang  dilakukan oleh perkumpulan pendidikan penguatan Kepemimlinan Perempuan dan Masyarakat  memberikan motifasi bagi para ibu agar lebih tekun menjalakan setiap tugas yang di percayakan  dan cerdas mengelola administrasi. 

Ia menegaskan para ibu membutuham edukasi melalui pelatihan-pelatihan dari LSM atau orang-orang memiliki pendidikan tinggi  sehingga menambah wawasan baru dalam segala  usaha terutama mendukung pembangunan Desa Penfui Timur ke arah yang baik dengan mengoptimalkan potensi yang ada.  (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *