Tingkatkan Pelayanan Publik, Tahun 2022 Dinas PRKP Kota Kupang Kerjakan 359 Unit Rumah Layak Huni Bagi Keluarga Kurang Mampu

Kupang,sonafntt-news.com.  Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kupang  Tahun ini mengerjakan 359  Unit rumah layak Huni bagi keluarga kurang mampu dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Demikian Keterangan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kupang, Ir. Cornelis Isac Benny Sain  saat  ditemui awak media di ruang kerjanya, rabu 19 Januari 2022.

Kadis PRKP Kota Kupang  Ir.Cornelis Isac Benny Sain menguraikan   bahwa  dalam rangka memperkuat layanan publik di bidang perumahan rakyat dan  kawasan permukiman pemerintah memberikan bantuan 359 unit rumah dengan rincian 110 unit bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan 249 Unit  dari Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sedangkan untuk bantuan bedah rumah dari dana APBN sejauh ini belum ada informasi resmi.

“Kita harapkan  minggu kedua bulan Februari 2022 sudah mulai dilakukan penandatangan kontrak dan tim percayakan sudah bergerak di lapangan”ungkap Benny Sain.

Ia menambahkan total bantuan program  bedah rumah layak huni  untuk tahun 2021  sebanyak 100 unit  dan realisasi hampir finis dan tinggal  7 unit yang sementara di atap dipastikan bulan selesai. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *