TNI AU El Tari Apresiasi Animo Warga Kota Kupang Terima Vaksin Covid-19

Kupang, sonafntt-news.com. Pihak TNI AU El Tari mengapresiasi animo warga Kota Kupang dan sekitarnya yang belum mendapatkan vaksin, terus menyerbu tim vaksinator dari RSAU Lanud El Tari guna mendapatkan layanan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 serta dosis ke-3 baik usia anak-anak hingga yang sudah lanjut usia.

“Animo ini terlihat pada setiap kali, ketika tim vaksinator dari RSAU Lanud El Tari turun lapangan untuk memberikan vaksinasi COVID-19 pada beberapa titik kegiatan terjadwal dalam beberapa Kelurahan di Kota Kupang, seperti Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kelurahan Penfui dan Kelurahan Naimata Kecamatan  Maulafa,” kata Kapten Kes. Danang Sri Wahono, ketika memimpin rombongan vaksinator melayani vaksinasi di RT 32/RW 13, Kelurahan Liliba, Jumat (18/3/2022).

Kapten Danang yang saat itu Letda Kes. Drg. Boggy dan tim vaksinator dari RSAU Lanud El Tari, lebih lanjut mengatakan, animo ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya penerimaan vaksin berbagai dosis ini sudah baik ketimbang awal awal vaksin  COVID19 ini dimasyarakatkan untuk menambah kekebalan tubuh ketika terinfeksi penyakit, terutama serangan virus asing ini.

Sementara itu Letda Kes. Drg. Boggy. mengatakan. selain animo warga untuk mendapatkan vaksinasi, sejak awal memberikan layanan hingga hari ini, di titik RT 32/RW 13 Kelurahan Liliba, sudah puluhan ribu warga yang menerima vaksin dosis 1,2 dan 3. 

“Semuanya berjalan berjalan aman dan lancar, dengan protokol kesehatan yang ketat, terlihat masyarakat dengan tertib mengantri menunggu giliran, walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini. Misalnya, proses ini diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan,” kata dokter muda ini dibenarkan Babinsa dari TNI AU, Beni Steven.

Dalam kegiatan vaksinasi pada hari ini, di RT 32/RW 13 Kelurahan Liliba, tercatat 43 orang warga setempat dan sekitarnya, mendapatkan vaksin dengan berbagai jenis yaitu untuk dosis pertama berjumlah 6 orang, dosis dua 12 orang dosis tiga sebanyak 26 orang. 

Jumlah ini kata Letda Kes Drg. Boggy, nyaris mencapai target yang ditetapkan tim vaksinator dari RSAU Lanud El Tari yaitu maksimal 50 orang pada setiap pelayanan di titik yang telah ditetapkan.

Lurah Liliba Viktor A Makoni, S.Sos, pada kesempatan itu  menyampaikan terimakasih kepada Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han), Kepala RSAU Lanud El Tari, Mayor Kes dr. Masroer, Sp.A dan tim vaksinator dari RSAU Lanud El Tari yang sudah berkeliling dalam Kelurahan Liliba sejak awal pandemi COVID-19 hingga saat ini dan kedepannya.

“Tim vaksinator dari RSAU Lanud El Tari tetap dan terus konsisten tanpa kenal lelah, memenuhi permintaan warga melalui Kelurahan, Tim Satgas COVID-19 Liliba, RT dan RW setempat. Ini terjadi karena adanya komunikasi yang baik dengan Babinsa Liliba dari TNI AU, Pa Beni Steven, sebagai mediator sehingga terjadi layanan vaksin bagi warga,” kata Lurah Makoni sambil berharap saatnya diharapkan masyarakat kelurahan Liliba dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Meski demikian, kata Lurah Makoni yang juga ketua tim Satgas Covid-19 Kelurahan Liliba ini, pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan demi kesehatan bersama. (H/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *