Tutup latihan Latjapura, Taruna/Taruni Poltekim diharap jadikan Pengalaman Menjadi Bekal di Masa Depan

Kupang, Sonafntt-news.com.Kegiatan Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) resmi berakhir. Pada Jumat (14/07/2023), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang yang menjadi salah satu lokasi Latjapura, melepas enam Taruna dan Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang telah selesai melaksanakan kegiatan tersebut selama satu bulan dari tanggal 19 Juni 2023 sampai dengan 14 Juli 2023.

Dalam arahan pelepasannya, mewakili Kepala Kantor, Pelaksana Tugas Kepala Subbagian Tata Usaha, Fitra Izharry, mengucapkan terima kasih telah melaksanakan Latjapura di Kanim Kupang. Lebih lanjut, Ia berharap semoga ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang didapatkan selama di Kanim Kupang dapat bermanfaat untuk kedepannya. “Jadikan pengalaman disini untuk bekal kalian kedepannya sebagai penerus Imigrasi dimasa yang akan datang” ucapnya.

Selanjutnya, Para Taruna dan Taruni memaparkan laporan kegiatan yang dilaksanakan selama KKN di Kanim Kupang termasuk solusi atau saran perbaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban selama KKN di Kanim Kupang. “Banyak sekali manfaat dari berbagai kegiatan yang telah kami laksanakan baik kegiatan pelayanan Keimigrasian di Kantor maupun kegiatan di luar Kantor seperti Timpora, operasi gabungan, Clearance alat angkut dan Eazy Passport”, ungkap Rara, salah satu Taruni.

Hal senada juga diungkapkan Taruni yang lain, Nabila, yang mengatakan bahwa pengalaman disini belum pernah saya dapatkan di tempat lain dimana disini kami diberikan kesempatan seluas luasnya dalam menimba ilmu dengan kegiatan sangat bermanfaat untuk itu kami berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

Latjapura sendiri merupakan bentuk perkuliahan melalui kegiatan bekerja dan menggali ilmu secara langsung di dunia kerja. Latjapura juga merupakan suatu kegiatan praktik bagi Taruna dengan tujuan mendapatkan pengalaman dari kegiatan tersebut, yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan profesi. Pelaksanaan Latjapura dilakukan oleh Taruna Utama untuk melaksanakan penelitian tugas akhir, KKN untuk Taruna Madya, PKL untuk Taruna Muda, dan Orlap untuk taruna pertama.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan sertifikat Pelatihan serta ramah tamah dan foto bersama yang dengan ini menutup secara resmi Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) Poltekim angkatan XXIII di Kanim Kupang.(YP/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *