Usai Menonaktifkan 3 Pejabat Eselon II Menjadi Staf Ahli, Bupati Belu : Itu Bukan Tempat Buangan.

Atambua,SonafNtt-News.com.Usai melakukan penonaktifan 3 pejabat eselon II pada lingkup Pemerintah Kabupaten Belu menjadi staf ahli, Bupati Belu Agustinus Taolin menyebut itu bukan tempat buangan serta berharap sering melakukan diskusi dengannya mengingat jabatan itu adalah ahli.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Belu dr. Agustinus Taolin saat melakukan sumpah dan melantik 165 pejabat struktural eselon II dan III, bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin ( 7/11/2021).

Adapun tiga pejabat eselon II pada lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, yang dinonaktifkan tersebut diantaranya, Vincentius  K. Laka yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat, Frederikus Bere Mau yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Balthasar Bouk yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

” Jadi yang namanya staf ahli itu, sering – sering berdiskusi dengan kita. karena, dia adalah ahli.

 Itu bukan tempat buangan Bupati. jadi kalau bisa, Bupati kemana mereka juga disitu,” terangnya.

Lanjut Bupati Belu ini, Demikian juga Sekretaris Daerah dan Asisten, agar  semuanya melakukan koordinasi  dengan perangkat di bawahnya dengan baik.

” Kalau ada kegiatan di Provinsi ikut dan berikan pelatihan kepada Pimpinan, sesuai dengan jenjangnya. 

Jadi ini, tidak ada jabatan yang buat orang menderita disini, syukur bisa dapat jabatan…ada banyak orang diluar sana yang mau jadi ASN saja tidak ada kesempatan.

Untuk itu, kita berharap agar jabatan yang diemban ini dapat dimaksimalkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Belu” Tutup Bupati Belu Ini.

Untuk diketahui dalam acara Pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap sejumlah pejabat eselon II dan III di Pemerintahan Daerah Kabupaten Belu tersebut berjumlah 165 orang dan tanpa dihadiri oleh Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Hale Serens.(DF/SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *