Usman Husin Hadiri Pertandingan Final Antara SMA Sanraen &SMA 1 Amarasi Selatan

Amarasi,Sonafntt-news.com.  Usman Husin merupakan salah satu kader potensial yang memiliki perhatian terhadap pembangunan olahraga menghadiri pertandingan  final SMA Sanraen dan  SMAN 1 Amarasi di lapangan sepak bola Kelurahan Nonbes  Kecamatan  Amarasi Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pantauan media ini, ribuan penonton memadati lapangan  dimana  memberikan support bagi timnya dengan   harapan memenangkan pertandingan final Liga  Pelajar SMA/SMK  Se-Kabupaten Kupang.Turut hadir  Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten Kupang Sipriamus Lau, S.Sos.MSi, Kapolsek Amarasi, Kepala Puskesmas Amarasi, Ketua   asksab PPSI, sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi NTT  Yan Windy dan  Para  Kepala  SMA/SMK Kabupaten  Kupang,Kamis 2 /6/2023.

Usman Husin menguraikan bahwa pertandingan ini merupakan salah satu tahapan  penting  untuk mengasah mental dan  menyiapkan generasi-generasi muda  yang terampil  dan unggul di bidang olahraga bola kaki agar kedepan bisa tampil dalam event yang lebih besar.

” Liga  Pelajar SMA/SMK  Se-Kabupaten Kupang merupakan salah satu event yang besar  dimana menghadirkan 187 sekolah melalui seleksi yang ketat dalam kategori  Zona dan hal ini memberikan edukasi bagi publik termasuk orang muda agar  tekun berlatih dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki  sehingga menjadi pemain yang profesional dihari esok” ungkap calon DPR RI asal Partai Kebangkitan Bangsa  No.1 daerah Pemilihan NTT 2.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) PKB  NTT  Usman Husin lanjut menerangkan  generasi muda harus mendapat perhatian serius dari semua pihak agar mereka memiliki banyak ruang untuk berlatih dan terus belajar  agar bisa menjadi pemain yang berprestasi dalam setiap tingkatan.Langkah ini ke kedepan jika  dikelola dengan baik dan efektif  tentu  memberikan dukungan ril dalam pembangunan daerah.

” Para pelajar SMA/SMK  Kabupaten  Kupang memiliki  potensi yang luar biasa di bidang olahraga  bola kaki, mari kita terus memberikan dukungan  dengan cara kita masing-masing  guna menumbuhkan semangat juang dalam mendukung pembangunan olahraga bola kaki di Nusa Tenggara Timur dan khususnya di Kabupaten Kupang.”ungkapnya.

Usman Husin yang juga salah  satu pemerhati olahraga bola kaki  NTT, menambahkan event ini bagian dari upaya memperkuat persaudaraan antara sesama Siswa SMA/SMK  dan masyarakat   Kabupaten  Kupang  dan membuka ruang interaksi ekonomi bagi pelaku UMKM  di Kecamatan Amarasi.

“Momentum ini sangat bagus dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjualan makanan dan minuman bahkan hasil pertanian sesuai permintaan penonton guna mendapat penghasilan tambahan.”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, saya  menyampaikan Proficiat untuk pelajar SMA Amarasi Selatan yang menjuarai pertandingan ini dan ayo  terus berlatih   agar bisa tampil dalam event yang lebih besar dan  selamat  serta sukses juga untuk panitia penyelenggara   yang melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan bersahabat.

Calon DPR RI daero PKB dapil NTT II mengajak para pelajar SMA/SMK se- Kabupaten  Kupang agar terlibat dalam turnamen Usman Husin Cup I di Rabeka. “Pendaftaranya gratis dan terbuka untuk  umum sedangkan kegiatannya akan dilaksanakan pertengah bulan juli 2023″bebernya.

Sementara  dari diakhir  pertandingan final di SMA Amarasi selatan unggul 1  kosong dari SMA Amarasi.Diketahui   Tim SMA Amarasi Selatan  putra merupakan zona tujuh yang terdiri beberapa sekolah SMAN I Amarasi  Selatan,SMA Negeri  Amarasi  Selatan, SMA Negri 3 Amarasi Barat dan SMKN 1 Amarasi Selatan sedangkan zona delapan terdiri dari SMA Negeri  1 Amarasi, SMA Ikarasi, SMAN II Amarasi, SMA Advent Ponain, SMA Kristen Tesbatan dan SMKN I Amarasi.Selain itu, juara 1 Putri dimenangkan juga  oleh Zona Tiga belas dan juara II Sona tujuh dan juara III dimenangkan zona sepuluh. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *