Wabup Kupang : Terima kasih Untuk Yayasan & Rektor Telah Menghadirkan Unwira Di Kabupaten Kupang

Kupang,sonafntt-news.com. Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada pimpinan Yayasan dan rektor Universitas Katolik  Widya Mandira  (Unwira) Kupang yang telah menghadirkan Unwira di Kabupaten Kupang.

Demikian ungkapan wakil bupati Kupang  Jerry Manafe di sela-sela  Peresmian dan  Pemberkataan Gedung Rektorat  St.Arnoldus Yansen  dan Aula Serba guna  St.Maria Imaculata Universitas Katolik  Widya Mandira oleh Menteri  Kominfo dan Uskup Agung  Agung. Turut  Dihadiri oleh Wagub Prov. NTT Yosef Nae Soi, Wabup Kupang Jerry Manafe , Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang , Wakil Walikota Kupang Herman Man, Forkopimda , Kepala Lembaga Yayasan Pendidikan Katolik (Yapenkar) Pater Yulius Yasinto, Rektor Unwira Kupang Pater Philipus Tule dan jajarannya, para mahasiswa dan awak media.

Acara ini berlangsung di Gedung Rektorat Unwira Kupang pada hari Rabu, 23 Februari 2022 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wabup Kupang Jerry Manafe dalam penyampaiannya mengucapkan proficiat dan terima kasih untuk Yayasan dan Rektor Unwira Kupang yang sudah menghadirkan Universitas yang baik di Kab. Kupang. Tentu banyak hal yang belum sempurna dalam pelayanan perijinan. Pemkab Kupang akan bekerja sama dan terus mendukung Unwira untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya .

Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa momen peresmian ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. Ditambah lagi dengan rasa sukacitanya menandatangani prasasti gedung rektorat dan gedung serba ini.

Di sela-sela sambutannya, jebolan seminari ini juga menghimbau bagi Rektor dan Ketua Yayasan serta tamu undangan yang hadir untuk tetap mentaati protokol kesehatan serta ikut ambil bagian dalam melakukan vaksinasi. Beliau berterima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu melakukan vaksinasi. 

Tak lupa, Plate mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian dua gedung baru ini, semoga kedepannya fasilitas yang ada bisa bermanfaat dalam menunjang mahasiswa serta gedung kampus Unwira dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang baru.

Ketua Pengurus Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto dalam laporannya mengatakan Keluarga Besar Yapenkar dan  Unwira Kupang merasa bersyukur dan bangga karena diresmikannya gedung ini. Gedung ini dipersembahkan  untuk visi Unwira menjadi komunitas ilmu, komunitas iman yang mampu mempersembahkan kehidupan berlimpah kepada banyak orang.

Pater Yulius melanjutkan, pembangunan kedua gedung tersebut telah berjalan dalam waktu yang cukup panjang, menyedot banyak energi dan sumber daya keuangan serta melibatkan banyak pihak.  Dengan menghabiskan dana lebih kurang 48 miliar yang 90% nya berasal dari dana sumbangan pembangunan yang disetor para mahasiswa Unwira  dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini.

Ketua Yapenkar juga berterima kasih kepada Panitia Persiapan  Peresmian gedung juga Menteri Kominfo RI yang telah meresmikan gedung ini serta Pemkab Kupang yang telah memberikan ijin lingkungan dan ijin membangun. Juga para orangtua dan mahasiswa yang tidak lain merupakan penyandang dana utama untuk pembangunan gedung ini. (Sn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *