Wagub Nai Soi Apresiasi Brimob Polda NTT Gelar Kejuaraan Menembak PCP

Kupang, Sonafntt-news.com. Atas nama Pemerintah  Nusa Tenggara Timur  saya menyampaikan apresiasi  kepada Jajaran Brimob Polda NTT yang berinisiatif menggelar Kejuaraan Menembak Pre Charged Pneumatic (PCP) Nusa Tenggara Timur Cup 2022 Dalam Rangka HUT NTT ke-64.

Demikian keterangan Wakil Gubernur NTT yang juga adalah Ketua KONI NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM  saat membuka dengan resmi Kejuaraan Menembak Pre Charged Pneumatic (PCP) Nusa Tenggara Timur Cup 2022 Dalam Rangka HUT NTT ke-64. Upacara Pembukaan kejuaraan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Immanuel Min Satuan Brimob Polda NTT pada Sabtu (17/12/2022) .

Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Satuan Brimob Polda NTT yang berinisiatif menyelenggarakan kejuaraan tersebut. “Terima kasih kepada Brimob Polda NTT yang menyelenggarakan kejuaraan menembak PCP NTT Cup 2022 ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT NTT ke-64” ujar Wagub JNS.

Wagub juga mengapresiasi kejuaraan tersebut dan hendaknya dapat mencetak atlet-atlet menembak yang berprestasi untuk turut mengharumkan Provinsi NTT di kancah nasional. 

“Kejuaraan ini juga tentunya sebagai ajang pencarian bakat di bidang atau cabang olahraga menembak, sehingga setiap peserta dapat berpartisipasi dan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang lebih besar lagi untuk mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

“Kita sangat mengharapkan agar Provinsi NTT dapat menorehkan prestasi di cabang olahraga menembak pada PON XXI pada tahun 2024 mendatang dan juga pada PON XXII Tahun 2028 pada saat kita menjadi tuan rumah nanti,” harapnya.

“Bulan depan nanti Menteri Pemuda dan Olahraga akan datang ke NTT dan juga akan mendeklarasikan secara resmi bahwa PON XXII Tahun 2028 mendatang akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kita harapkan semua dipersiapkan dengan baik mulai dari sarana olahraga dan juga pembinaan atlet yang baik,” ungkap Gubernur.

Wakil Gubernur juga menjelaskan, cabang olahraga menembak memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. 

“Olahraga menembak ini akan melatih tingkat ketenangan, konsentrasi dan kesabaran seseorang dan juga dapat dijadikan sebagai sarana meredakan stress hingga meningkatkan fokus. Penerapan olahraga menembak dengan benar akan membawa manfaat terhadap kesehatan jasmani dan mental seseorang,” ungkap beliau.

Di akhir sambutannya, Wagub juga menghimbau agar seluruh peserta Kejuaraan Menembak PCP NTT Cup 2022 ini dapat menjaga sportifitas agar kejuaraan dapat berjalan hikmat dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *