Wagub NTT Ucapkan Terima Kasih Yang Berlimpah Untuk Perjuangan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Atas Bantuan Mobile PCR

Kupang,sonafntt-news com. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT), Josef A. Nae Soi memberikan terima kasih yang berlimpah terhadap perjuangan Wakil Ketua IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena Bersama Kementerian Kesehatan RI mendatangkan Mobile PCR untuk penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi NTT.

Saya mewakili Pemerintah Provinsi NTT ucapan terima kasih yang berlimpah untuk Pak Melki Laka Lena yang telah berjuang bersama Kementerian Kesehatan RI dan seluruh pihak terkait didalamnya dan sukses mendatang mobile PCR guna percepatan penanganan covid-19 di 22 Kabupaten/ kota.

Wagub Nai Soi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang telah mendengar harapan-harapan masyarakat NTT terutama dalam penanganan covid-19.Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur NTT Josep A. Soi saat meresmikan Mobil Laboratorium Bergerak Surveilans, Rabu (17/2/2021) di UPTD RSJ Naimata Kota Kupang.

Wagub NTT dalam keterangannya menyampaikan bahwa semoga dengan kehadiran mobile ini dapat memudahkan pemeriksaan PCR dengan prinsip untuk pencegahan sekaligus percepatan covid-19 di Bumi Flobamora yang kita cintai.

Josep A.Naisoi juga menjelaskan bahwa mobile PCR saat ini sudah ada baik di RSUD Prof. Dr. W.Z Johanes Kupang dan RSP Undana namun belum memenuhi kebutuhan karena sesuai standar WHO per hari harus mencapai 1000 sampel

Mantan anggota DPR RI berharap agar tenaga kesehatan memberikan pelayanan yang prima kepada pasien covid-19 karena pelayanan yang baik tentu memberikan spirit dan kekuatan baru secara phisikologis menuju muara kesembuhan pasien.

Sementara Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes mengatakan ketersediaan alat laboratorium surveilans ini sangat dibutuhkan untuk penanganan laju pertumbuhan pandemi Covid-19. Ia berharap, semoga alat ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat NTT dalam memeriksa PCR untuk menekan Covid-19.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *