Wakil Bupati TTU Resmi Lantik Kades Sekon.

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Wakil Bupati Timor Tengah Utara Drs. Eusabius Binsasi resmi melantik Kepala Desa Sekon Yohanes Delasale Laki.Pelantikan Kepala Desa Sekon berlangsung di Aula Kantor Desa Sekon Kecamatan Insana Barat yang dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Satuan Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten TTU, Ketua dan wakil ketua PKK Kabupaten TTU, Pemerintah Kecamatan Insana Barat,Ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPD) dan masyarakat setempat, Jumat (16/4/2021).

Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi diawal sambutannya menyampaikan provisiat kepada Yohanes Delasale Laki yang telah dipercayakan oleh masyarakat Desa Sekon untuk memimpin wilayah ini dan kiranya amanah yang diberikan benar-benar dijalankan secara baik dengan suatu tekad melakukan langkah-langkah strategis dan efektif guna meningkatkan pembangunan desa di segala aspek yang didukung oleh bantuan dana desa dari Kementerian Desa dan Transmigrasi.

Mantan Dirjen Bimas Katolik RI meminta kepada kepala desa yang baru dilantik agar membangun kerja sama yang baik dengan seluruh pihak sehingga program kerja yang akan dijalankan memberikan dampak produktif bagi masyarakat setempat bahkan secara umum untuk TTU.Selain itu, langkah yang lain harus dilakukan yakni melakukan manajemen yang baik dalam pengelolan dana desa agar menjawab kebutuhan langsung masyarakat Desa Sekon.

Eusabius Binsasi dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Yohanes Delasale Laki telah terpilih menjadi Kepala desa Sekon pada 2019 namun karena ada kesalahan administrasi penulisan nama di ijasah dan KTP, sehingga pelantikan ditunda dan perbaikan kesalahan tersebut diperbaiki melalui sidang di Pengadilan untuk ditetapkan secara resmi dan berhak untuk dilantik sebagai kepala desa.

Ia berharap, kades terlantik melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya sebagai pemimpin di desa, sebagai kepala pembangunan di desa dan menjadi agen perubahan.

“Yang paling penting adalah harus membuka diri untuk kerjasama dengan seluruh elemen dengan dan siap melayani dengan hati tulus agar kerinduan akan kebutuhan warga bisa terpenuhi dengan baik”tuturnya

Sementara Kepala Desa Sekon Yohanes Delasale Laki dalam sambutanya menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada seluruh pihak atas dukungan dan doanya sehingga bisa sampai proses pelantikan dengan baik dan ia siap menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan prinsip memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sekon.

“Saya siap jalankan tugas dan fungsi secara baik dan untuk mewujudkan program kerja yang ada tentu dengan senang hati akan melibatkan seluruh pihak baik dari perangkat desa,BPD,Lembaga pendidikan,agama,tokoh masyarakat dan orang muda”ungkapnya (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *