Wakil Bupati TTU Serahkan BLT Secara Simbolis di Desa Tunbes Tahap 1 Tahun 2021 Bagi 53 KK

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Wakil Bupati Timor Tengah Utara Drs.Eusabius Binsasi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis Tahap I Tahun anggaran 2021 di Desa Tunbes Kecamatan Biboki Moenleu Kabupaten TTU bagi 53 Keluarga kurang mampu.

Pantauan media ini, penyerahan BLT di Desa Tunbes berjalan dengan baik yang dihadiri oleh Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi,PLT Kadis PMD Kabupaten TTU dan pemerintah Desa Tunbes, Jumat 9 April 2021.

Kepala Desa Tunbes Marthen Koyungan dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Tunbes merupakan salah satu daerah dan bagian dari Kecamatan Biboki Moenleu yang secara umum memiliki luas wayah 15,18 M² dan jumlah penduduk 573 Jiwa terdiri dari Laki-laki 292 dan perempuan 281 dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 135.

Untuk diketahui Dana Desa Tahun anggaran 2021 sebesar Rp.1.039.923.000 dan ADD Rp.313.415.000 dan total secara keseluruhan sebesar Rp.1.353.338.000.

untuk penerima manfaat BLT Tahap I diberikan untuk 53 Keluarga Kurang mampu dan setiap KK mendapat dana Rp.900.00. Selain itu, setiap KK masing -masing mendapat 2 buah Handzaniteser dan sabun Cuci Tangan serta masker

“Kami sebelumnya bersama tim yang dipercayakan sudah melakukan identifikasi dan selanjutnya adanya verifikasi sesuai ketentuan yang berlaku agar keluarga yang menerima bantuan benar-benar layak, ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal saat ini sangat memberikan kontribusi yang sangat besar untuk seluruh desa di Indonesia dengan tujuan utama melakukan langkah-langkah strategis yang efektif dan terukur untuk peningkatan pembangunan di desa dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada guna perbaikan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, mantan Dirjen Bimas Katolik RI mengapresiasi Pemerintah Desa Tunbes yang pertama kali mencairkan dana Desa Tahap I Tahun 2021 dan meminta agar pemerintah desa Tunbes menggunakan dana Desa sesuai ketentuan yang berlaku dengan prinsip melakukan kegiatan pembangunan di segala aspek secara terbuka dan melibatkan seluruh komponen serta harus memiliki jiwa yang sama yakni membangun desa dari hati agar bantuan yang diberikan benar-benar berdampak produktif bagi masyarakat sekitar bahkan untuk TTU secara umumnya

Dana Desa yang ada harus dialokasikan juga untuk penanganan Covid-19 dan hal ini harus direncanakan dengan baik guna mendukung penanganan covid-19 di TTU.

Kalau kita bergerak bersama melalui langkah-langkah konkrit dan taat terhadap protokol kesehatan tentu kedepan akan lebih baik bahkan harus optimis untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ungkapnya.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *