Wakil Ketua DPRD NTT, Ince Sayuna Minta Pemprov Segera Terbitkan Pergub Untuk SOP New Normal Di Masa Pandemik Covid `19.

Kupang, Sonafntt-news.com, Dalam rangka meningkatkan pengamanan sosial dan mencegah lajunya penyebaran wabah Covid 19 di masa masa New Normal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT meminta agar Pemerintah Provinsi NTT melalui Gubernur segera menerbitkan peraturan tentang pemberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) New Normal di tengah pandemik covid 19 bagi seluruh instansi dan tempat- tempat publik seperti pasar, tempat wisata, akses transportasi baik jalur udara, laut, akses antar daerah di seluruh di wilayah Nusa Tenggara Timur bahkan termasuk lembaga pendidikan jika ke depan diberlakukan kegiatan belajar mengajar dan proses perkuliahan secara normal.

Hal ini disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Provinsi NTT Dr.Ince D.P. Sayuna,SH, M.Hum,M.kn saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis 18/6/2020.


Ince D.P. Sayuna menjelaskan bahwa selain upaya mencegah penyebaran covid -19 yang sementara ditangani oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTT maupun seluruh sektor yang berkepentingan dan salah salah satu langkah yang segera dilakukan pemprov NTT adalah mengeluarkan SOP dengan tujuan menahan laju penyebaran dan memutuskan mata rantai covid -19 yang sangat membahayakan bagi kehidupan manusia.

Sebagai wakil rakyat saya minta agar SOP yang mengatur tentang Pengamanan Sosial dimasa New Normal pandemik Covid 19 harus dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari untuk memenuhi kelangsungan hidup sebagaimana mestinya,ungkapnya


Upaya lain yang juga dilakukan yakni dinas teknis memberikan sosialisasi dan simulasi pada tempat –tempat publik agar anak-anak sekolah termasuk seluruh lapisan masyarakat memahami secara baik dan benar mengenai pentignya pemberlakukan SOP masa New Normal ditengah wabah covid 19.

“Mari kita belajar dan petik pengalaman dari Korea Selatan ketika menerapkan masa New Normal di tengah pandemik covid 19 kemudian angka penyebaran covid 19 justru mengalami peningkatan, hal ini harus diwaspadai bersama agar tidak terjadi demikian”, tegas Ince Sayuna.
Selain itu, ia juga meminta agar di masa New Normal seluruh sektor dan khususnya dinas perhubungan dan pariwisata agar membangun kerja sama yang lebih ekstra dengan pihak TNI dan Polri di lapangan untuk memastikan NTT benar-benar aman dari penyebaran covid -19.

Ia berharap memasuki tatanan hidup baru di masa pandemic covid- 19 masyarakat NTT tetap mematuhi protap kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, selalu waspada dan menanamkan pola hidup sehat baik mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sebagai wujud dan tindak lanjut mendukung percepatan penanganan Covid 19 di NKRI dan khususnya di NTT yang bercirikan daerah kepulauan. (MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *