Wakil ketua Komisi IX DPR RI : Kerja Sama Antara Undana & Kemenkes Segera Tingkatkan

Kupang, Sonafntt-news.com. Universitas Nusa Cendana (Undana ) Kupang merupakan  salah satu lembaga perguruan tinggi di Nusa Tenggara  Timur memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah  oleh karena itu ke depan sebagai wakil rakyat memastikan kerja sama antara Undana (Kupang) dan Kementerian kesehatan segera ditingkatkan sebagai wujud konkrit mendukung pembangunan kesehatan.

Demikian keterangan  disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena usai melakukan sosialisasi fasilitas kesehatan masyarakat bersama kemenkes di Gereja GMIT Imanuel  Haukoto, Fatukoa, Kota Kupang, Senin 12 Desember 2022.

“Perguruan Tinggi memiliki peran strategis melalui kajian ilmiah yang berbasis data oleh karena itu kerja sama undana dan Kemenkes RI harus tingkatkan untuk mendorong perbaikan pelayanan kesehatan  pada 22 Kabupaten/kota.

Menurutnya, salah satu tolak ukur meningkatkan layanam kesehatan yakni kami selalu hadir, mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang wujudkan melalui program- program dari kementerian dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Ketua DPD Partai Golkar NTT  lebih lanjut menerangkan rumah sakit sebagai salah satu sumber inspirasi dan mengajak kita agar menjaga kebersihan bahkan memastikan lingkungan tempat tinggal bebas dari berbagai polusi yang mengancam keselamatan manusia.” Pandemik baru berangsur pulih  mari kita lebih menjaga kesehatan  dan mendukung percepatan penanganan  Stunting bahkan harus bergerak bersama menyiapkan generasi muda yang cerdas dan unggul” ungkapnya.

Ia menambahkan  berkat dukungan  Kementerian Kesehatan dan seluruh pihak kita berhasil membangun tiga buah rumah sakit yakni Rumah sakit Pratama Booking, Manggarai, dan Rumah Sakit Pratama Wini-TTU dan rumah sakit Ben Boy  sebentar lagi diresmikan.

Ia menegaskan upaya lain yang akan dilakukan adanya  peningkatan sarana dan prasarana   rumah sakit  dan memperjuangkan untuk perbaikan  rumah sakit Naibonat. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *